beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bandung Bakal Jadi Kota Percobaan Stasiun Penggantian Baterai Motor Listrik

Citra Resmi ,
22 Agustus 2019 12.00.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bandung Bakal Jadi Kota Percobaan Stasiun Penggantian Baterai Motor Listrik
Image: Motor listrik (dgit.com)

Bandung- Keren nih, Bandung bakal punya 10 stasiun penggantian Battery Exchanger (Bec) buat motor listrik. Yap, pemerintah Kota Bandung kabarnya sedang bekerja sama dengan PT HPP Energy Indonesia. Kerja sama ini bakal menyediakan 270 motor listrik di kota Bandung.

10 stasiun tadi termasuk dari 30 statsiun yang ke depannya bakal dibangun. Rencananya, 10 lokasi stasiun di antaranya, Jalan AH Nasution, Cikutra, BKR, Pajajaran, Tubagus Ismail, Gatot Subroto, dan Jalan Soekarno-Hatta. Semuanya akan beroperasi pada akhir tahun 2019.

Baca Juga: Gojek Bakal Gebrak Pasar Malaysia, Guys!

Dilansir akun @humasbdg, wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana telah bertemu dengan perwakilan PT. HPP Energy Indonesia pada Kamis (15/8) lalu. Rencana ini pun disambut dengan baik karena diperkirakan penggunaan motor listrik ini dapat mengurangi emisi di Bandung.

“Ada tahap kedua, dan ketiga. Kita meminta titik mana saja. Nanti juga akan direkomendasikan untuk tempat yang aman dan cocok untuk pengisian baterai,” kata Yana.

Lalu, berdasarkan keterangan pihak penyedia motor, akan ada 270 motor listrik yang diujicobakan. Bandung dipilih sebagai kota percontohan karena dinilai sebagai smart city. Selain itu, generasi muda Bandung juga dinilai mampu memahami teknologi.

Baca Juga: Atasi Kemacetan, Motor Rencananya Boleh Masuk Tol di Medan

Di Indonesia sendiri, percontohannya hanya ada di dua kota, yakni Bandung dan Denpasar, lho. Motor listrik ini diproduksi konsorsium Honda Motor, Panasonic Corporation, Pacific Consultant, dan PT. HPP Energy Indonesia itu mengusung gagasan kendaraan ramah lingkungan dengan konsep efisiensi energi.

Wah, bangga banget nih Bandung dipilih sebagai salah satu dari dua kota yang dinilai capable buat menerima pembaharuan teknologi kaya gini!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait