beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Bangga! Bola Piala Dunia 2022 'Al Rihla' Diproduksi di Madiun

Ardha Franstiya,
17 Juni 2022 14.37.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bangga! Bola Piala Dunia 2022 'Al Rihla' Diproduksi di Madiun
Image: Instagram @khofifah.ip

Jakarta - Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia 2022 kepada PT Global Way Indonesia (PWI) yang berlokasi di Pilangkenceng, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Hal tersebut diungkap oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ia mengaku bangga Provinsi Jatim turut berkontribusi dalam pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar itu sendiri diberi nama 'Al Rihla'.

"Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?" ungkap Khofifah lewat akun Instagram @khofifah.ip, dikutip Jumat (17/6).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip)

Adapun, tujuan ekspor bola produksi PT GWI ini di antaranya, Uni Emirat Arab (UEA), Jerman, Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Brasil.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat  Kabupaten Madiun menghadirkan  produksi bola  kualitas piala dunia dan siap  dilepas ekspor," terangnya.

"Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat  kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia  telah  diberi kepercayaan oleh Adidas  untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa," lanjut Khofifah menjelaskan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait