menu
user
URsport

Barcelona Hancur Lagi di Camp Nou, Kini PSG Biang Keladinya

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Hancur Lagi di Camp Nou, Kini PSG Biang Keladinya
Image: Barcelona disikat oleh Paris Saint-Germain. (twitter @ChampionsLeague)

Barcelona - Barcelona untuk kedua kalinya hancur lebur di kandang pada ajang Liga Champions. Kali ini giliran Paris Saint-Germain yang menyikat Los Cules dengan skor 4-1.

Barcelona lagi dalam tren positf usai delapan kemenangan beruntun di LaLiga yang membuat mereka kembali dalam persaingan juara.

Sementara, PSG memang punya memori tak menyenangkan di kandang Barcelona, Camp Nou, saat disikat 1-6 beberapa musim lalu.

Apalagi pelatih Mauricio Pochettino juga baru menang sekali sebagai pelatih saat bertemu Barcelona.

Maka dari itu wajar jika Barcelona plus Lionel Messi yang lagi on fire dijagokan menang saat menjamu PSG di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

 

Pada laga leg pertama babak 16 besar tersebut, Barcelona coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Barcelona mendapat gol pertama kali pada menit ke-27 ketika Layvin Kurzawa melanggar Frenkie de Jong di area 16 meter.

Penalti diberikan dan dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi. Tapi, itu jadi satu-satunya gol yang bisa diciptakan Barcelona ketika Kylian Mbappe berhasil menyamakan skor pada menit ke-32.

Mendapat bola di kotak penalti, Mbappe sedikit menggocek penjaganya dan menembak ke sudut atas gawang Marc-Andre Ter Stegen. PSG praktis memegang kendali permainan pada babak kedua.

Pada menit ke-65, Gerard Pique coba membuang bola hasil crossing Alessandro Florenzi dan malah jatuh di kaki Mbappe, yang mudah saja menyepak kencang ke gawang.

Ter Stegen harus memungut lagi bola dari gawang pada menit ke-70 saat free kick Leandro Paredes ditanduk Moise Kean di tiang jauh dan membuat Barcelona tertinggal 1-3.

Mbappe lantas menggenapi hat-trick di menit ke-86 ketika serangan balik cepat membuat PSG masuk ke kotak penalti Barcelona. Tanpa kesulitan, Mbappe melepaskan sepakan kaki kanan ke pojok gawang.

Barcelona lagi-lagi kalah telak di Camp Nou setelah di matchday terakhir fase grup lalu disikat Juventus dengan skor 0-3.

Barcelona pun mendapat kekalahan kandang terbesar di ajang ini sekaligus menambah derita mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum ini Barcelona juga sempat disikat 2-8 oleh Bayern Munich, 0-4 oleh Liverpool, dan 0-3 oleh AS Roma. Barcelona punya tugas berat membalikkan ketertinggalan tiga gol itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait