Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Baru Comeback, Album ABBA Langsung Cetak Rekor Penjualan

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Baru Comeback, Album ABBA Langsung Cetak Rekor Penjualan
Image: Potret personil ABBA. Sumber: Instagram/@abba

Jakarta - Penjualan pre-order untuk album comeback grup musik asal Swedia ABBA kini sudah memecahkan rekor di Inggris. Album bertajuk ‘Voyage’ tersebut terjual secara pre-order sebanyak 80 ribu kopi dalam waktu tiga hari.

Universal Music UK, label yang menaungi ABBA, mengklaim pre-order album tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Take That, grup musik pop asal Inggris, untuk album ‘Progress’ dan ‘III’ mereka.

Sebelumnya, ABBA merilis lagu ‘I Still Have The Faith In You’ dan ‘Don't Shut Me Down’ pada Jumat (3/9/2021). Dua lagu tersebut adalah bagian dari album ‘Voyage’ yang yang rilis 5 November nanti.

Melansir NME, Jumat (10/9/2021), ABBA akan mengadakan pertunjukan yang akan menampilkan gambar avatar digital berteknologi tinggi. Konser tersebut akan menampilkan versi digital dari personel ABBA bersama band pengiring. Konser ini akan berlangsung di tempat khusus berkapasitas tiga ribu orang, ABBA Arena di Queen Elizabeth Olympic Park, London, mulai Jumat 27 Mei 2022.

Sebelumnya, ABBA sudah merencanakan comeback setidaknya sejak 2017 ketika mereka pertama kali mengumumkan rencana untuk tur virtual, tetapi rencana tersebut ditunda. Pada 2018, keempat anggota ABBA mengumumkan akan merilis lagu setelah 35 tahun. Namun, lagu tersebut sudah lama ditunda perilisannya.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait