menu
user
URsport

Bayern Munich: Abis Sextuple, Malah Susah Menang

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bayern Munich: Abis Sextuple, Malah Susah Menang
Image: Bayern Munich gagal menang lagi (Twitter @FCBayernEN)

Frankfurt - Bayern Munich belum lama ini meraih gelar keenamnya selama setahun. Tapi, setelah itu Die Roten malah memble, termasuk saat dikalahkan Eintracht Frankfurt. Duh!

Bayern memang mencatatkan sejarah saat meraih gelar Piala Dunia Antarklub pekan lalu dengan mengalahkan Tigres UNAL. Mereka jadi tim kedua yang mampu meraih enam gelar sepanjang setahun.

Setelah itu Bayern pulang ke Jerman untuk melanjutkan catatan apik mereka di Bundesliga. Sayangnya, pekan lalu mereka diimbangi Arminia Bieldfeld dengan skor 3-3 meski bermain di kandang sendiri.

Bahkan Bayern sempat tertinggal 1-3 dulu sebelum mampu bangkit. Nah, kali ini Bayern mendapat lawan lebih berat saat melawat ke Commerzbank Arena, Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

Bayern yang menurunkan tim terbaiknya memang tampil dominan dengan 57 persen ball possesion dan membuat total 22 attempts, tapi hanya enam yg tepat sasaran.

Sementara, Frankfurt mampu membuat enam on target dari total 12 attempts. Daichi Kamada membuka keunggulan Frankfurt pada menit ke-12 saat umpan Filipe Kostic ke kotak penalti disambut sepakan terukur ke jala Manuel Neuer.

Lalu, Frankfurt menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Amin Younes menembak ke pojok atas gawang Neuer tanpa bisa dihalau.

Tertinggal dua gol, Bayern menekan lebih gila lagi pertahanan Frankfurt dan beberapa kali punya peluang. Tapi penampilan Kevin Trapp di bawah mistar tuan rumah banyak mementahkan kans Lewandowski dkk.

Tapi, gawang Frankfurt bobol juga pada menit ke-53 saat pergerakan Leroy Sane dari sisi kanan mampu menarik perhatian bek-bek tuan rumah. Bola dioper ke Lewandowski yang mudah saja menyontek bola dari jarak dekat.

Sayangnya, Bayern tak bisa mencetak gol lagi hingga akhir pertandingan dan harus menerima kekalahan ketiganya musim ini. Meski masih memuncaki klasemen dengan 49 poin, RB Leipzig bisa memangkas jadi dua poin andaikan memenangi laganya pekan ini.

Frankfurt naik ke posisi keempat dengan 43 poin. Bayern, kok pulang dari Doha, malah susah menang?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait