beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Manfaat Anggur dalam Skincare, Lindungi Kulit hingga Anti Aging

Izzah Putri Jurianto, 7 November 2022 16.12.58
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Manfaat Anggur dalam Skincare, Lindungi Kulit hingga Anti Aging
Image: Ilustrasi tanda penuaan. (Freepik)

Jakarta – Anggur adalah salah satu jenis buah yang banyak kita jumpai di sekitar kita. Buah ini dikenal karena warna ungunya yang khas, serta rasanya yang asam dan manis.

Selain rasanya yang lezat, anggur terkenal bernutrisi tinggi serta bermanfaat bagi tubuh dan juga kulit. Intip dulu yuk, kira-kira apa saja sih manfaat anggur jika dimasukkan sebagai bahan dasar skincare.

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

1602209065-kehalusan-kulit.jpgSumber: Ilustrasi kulit wajah (Freepik)

Fungsi utama dari anggur adalah untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Secara alami, kulit kita akan menyerap sinar matahari ketika beraktivitas di luar rumah. 

Nah, dengan menggunakan skincare berbahan anggur, kulit jadi lebih terlindungi. Hal ini dikarenakan anggur punya kandungan vitamin C di dalamnya.

2. Meratakan Warna Kulit

1667298652-Ilustrasi-Wanita-Cek-Kondisi-Kulit-Leher.jpegSumber: Ilustrasi wanita cek kondisi kulit leher (Pexels/karolinagrabowska)

Tak semua orang punya warna kulit wajah yang rata. Ada beberapa yang mungkin warna kulitnya belang, atau punya dark spots karena sinar matahari, faktor kesehatan, atau kurangnya awareness dalam merawat kulit.

Skincare berbahan anggur hadir untuk menjawab semua permasalahan ini. Rutin menggunakan skincare yang punya bahan utama anggur dapat membuat warna kulit wajah berangsur-angsur membaik dan rata kembali loh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait