beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Mengenal Lip Plumper, Produk yang Ampuh Bikin Bibir 'Plumpy'

Kintan Lestari, 24 Oktober 2022 23.08.32
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Lip Plumper, Produk yang Ampuh Bikin Bibir 'Plumpy'
Image: Ilustrasi lip plumper. (Freepik/kroshka__nastya)

Jakarta - Belakangan ini sedang tren tampilan bibir yang plumpy. Deretan selebriti Hollywood sampai Korea muncul dengan bibir yang kelihatan penuh. Tentu ini membuat beauty enthusiast lain ingin ikut mempunya tampilan bibir seperti ini.

Buat yang punya bibir penuh alami, kamu pastinya sangat beruntung ya. Tapi buat yang nggak diberkahi bibir plumpy, tenang saja karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tipe bibir seperti itu. Nah, salah satu yang bisa membantu kamu mendapatkan bibir plumpy adalah dengan lip plumper. Apa sih lip plumper itu? Yuk, kita bahas!

Lip plumper adalah produk kosmetik yang dapat membuat bibir tampak lebih penuh tanpa suntikan. Produk ini akan membuat efek bibir lebih penuh begitu diaplikasikan.

Itu terjadi karena lip plumper umumnya diformulasikan dengan ingredients yang sebenarnya bisa mengiritasi, meski kadar iritasinya cukup ringan, seperti menthol, wintergreen, ginger, dan capsaicin. Bahan tersebut memberi sensasi tingling, membuat darah mengalir ke permukaan kulit, dan akhirnya membengkakkan bibir sehingga memberi tampilan bibir yang lebih penuh. 

Pembuatan lip plumper kurang lebih sama seperti lipstik atau lip gloss, yakni dengan kandungan pelembab, pigmentasi, minyak, dan lilin. Maka dari itu, produk ini dapat menahan kelembaban di permukaan kulit, yang memberikan efek pembengkakan pada bibir tetapi tanpa iritasi berlebih.

Secara umum produk untuk bibir ini aman digunakan. Sensasi iritasinya juga akan cepat menghilang. Namun seperti disinggung tadi, karena mengandung kandungan yang bisa mengiritasi, kemungkinan pemilik bibir yang sensitif akan merasakan iritasi yang lebih lama. 

Maka dari itu, kamu perlu membaca label kemasan lip plumper dengan teliti untuk memastikan tidak ada ingredients yang akan mengiritasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait