beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Waktu Tepat Pakai Body Scrub, Sebelum atau Sesudah Sabunan Sih?

Kintan Lestari, 4 November 2022 01.09.28
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Waktu Tepat Pakai Body Scrub, Sebelum atau Sesudah Sabunan Sih?
Image: Lakukan gerakan memutar saat mengoleskan body scrub (ilustrasi: Freepik)

Jakarta - Dalam dunia kecantikan, ada beberapa produk yang bikin bingung urutan pakainya. Apakah produk tersebut dipakai lebih dulu, atau dipakai di akhir? Itu juga yang terjadi pada body scrub.

Produk satu ini sering banget bikin orang bingung. Apakah dia dipakainya sebelum sabunan, atau justru sesudah sabunan? Daripada bingung, simak penjelasannya di bawah ini!

Sebelum masuk ke urutan, kamu perlu tahu dulu apa itu body scrub. Melansir Healthline, body scrub adalah jenis exfoliant fisik yang menggunakan bahan-bahan seperti gula atau garam laut, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Produk ini membantu kulit terlihat lebih cerah dan dapat mencegah timbulnya jerawat.

Sama seperti scrub wajah, kamu juga tidak boleh menggunakan produk ini terlalu sering, cukup 1-2 kali seminggu. Kalau kamu pakai terlalu sering, yang terjadi justru skin barrier rusak. Terus kapan harus pakai body scrub? Apakah sebelum sabunan, atau sesudahnya?

Rupanya yang benar adalah sesudah sabunan, Guys. Dengan sabunan terlebih dulu, maka kamu ibarat mempersiapkan kulit lebih dulu untuk eksfoliasi lebih dalam karena debu, kotoran, dan sel kulit mati yang menumpuk sudah tercuci ketika proses sabunan.

Setelah kulit bersih, lanjutkan dengan body scrub untuk membersihkan kulit secara mendalam. Aplikasikan scrub dengan gerakan memutar, tapi jangan mengaplikasikannya terlalu kencang ya karena malah akan mengiritasi. Oh ya, akan lebih baik bila kamu gunakan air hangat ya supaya mendapat hasil maksimal.

Tapi ingat, sebagai produk eksfoliasi, body scrub bisa mengganggu skin barrier dan membuat kulit jadi kering. Maka dari itu, baiknya kalian gunakan produk yang oil-free dan kaya kandungan melembapkan, seperti ceramide, vitamin E, dan hyaluronic acid.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait