beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Beda Clay Mask dan Mud Mask, Yuk Baca Biar Nggak Ketuker

Ken Yunita,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Beda Clay Mask dan Mud Mask, Yuk Baca Biar Nggak Ketuker
Image: istimewa

Jakarta - Sama-sama berbahas dasar lumpur bumi, tapi dua masker ini ternyata jenisnya beda. Nggak cuma itu, fungsinya juga beda banget lho guys.

Jadi biar kalian nggak ketuker, berikut ini beda fungsi clay mask dan mud mask yang banyak beredar di pasaran seperti dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber, Jumat (8/10/2019).

Clay Mask

text

Clay mask berfunsi sebagai drying-agent. Tak heran jika masker ini diklaim bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Masker ini juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit sekaligus sebagai eksfoliasi kulit.

Clay mask biasanya bisa membersihkan pori-pori hingga ke akar sehingga bisa mengecilkan pori-pori. Biasanya clay mask dibuat untuk kulit berminyak yang punya pori-pori besar.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Namun dengan perkembangan kebutuhan, saat ini ada clay mask yang bisa digunakan untuk kulit kering. Tentu saja dengan kandungan yang berbeda dengan clay mask untuk kulit berminyak.

Jika kamu memakai clay mask, biasanya membutuhkan waktu yang agak lama untuk mengering, tergantung ketebalan masker yang kamu pakai. Tapi jangan sampai didiamkan terlalu kering ya.

Kalau kelamaan, formulanya bisa bikin kulit kamu kering dan malah jadi geradakan deh. Jangan terlalu sering pakai masker ini ya, cukup seminggu sekali.

Mud Mask

text

Masker ini dipakai sebagai skin healing agent. Bisa membantu memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Masker ini juga mampu membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang hinggap di pori-pori. Bedanya dengan clay mask yang mencolok adalah mud mask punya ‘kekuatan’ untuk menghidrasi kulit sehingga terasa lembab setelah maskeran.

Baca Juga: Pakai Lipstik Warna Nude? Kenapa Nggak!

Bonusnya, kulit menjadi semakin lembut setelah rutin memakai mud mask. Berbeda dengan clay mask, mud mask awalnya dibuat untuk pemilik kulit kering.

Masker ini juga lumayan lama kering sekitar 20 sampai 30menit. Bilas dengan air hangat. Bisa dipakai dua hingga tiga kali seminggu untuk dapat hasil yang maksimal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait