menu
user

Jakarta - Saat lagi sayang-sayangnya, nggak jarang kita dibingungkan oleh perasaan yang ada. Apakah si dia benar-benar cinta atau hanya ingin dekat secara fisik?

Dalam menjalin hubungan, kamu dan dia mesti punya tujuan dan motivasi yang sama, agar tidak ada salah satu pihak yang dikecewakan atau disakiti.

Nah, karena itu sebelum hubunganmu dan dia terlalu jauh, cek dulu apakah hubungan kalian dilandasi perasaan cinta atau sekadar nafsu sesaat. Yuk, lihat beberapa tandanya, guys!

Kedekatan Fisik dan Batin

1609249285-kedekatan-fisik-dan-batin.jpgSumber: Freepik

Dalam sebuah hubungan, pastinya kedekatan fisik juga memegang peranan penting, sebagai salah satu cara mengungkapkan perasaan. Meski hanya dengan menatap mesra, memeluk saat kamu lagi sedih, atau mencium kening, kedekatan fisik ini juga bisa menunjukkan bagaimana perasaan yang sesungguhnya.

Namun, perasaan juga mesti terungkap lewat kata-kata, berbicara dari hati ke hati, dan mengenal kepribadian pasangan lebih dalam. Hubungan yang didasari oleh cinta dan bukan hanya nafsu belaka, akan menyeimbangkan antara kedekatan fisik dan proses pengenalan diri pasangan.

Apa yang Diingat tentang Pacar

1609249301-apa-yang-diingat.jpgSumber: Freepik

Saat lagi jatuh cinta, kamu bakal terus teringat sama pacar, kan? Tapi apa yang kamu ingat dari dia? Apakah sifat penyayangnya, kepintarannya, atau dahsyatnya ciumannya hingga bikin lutut lemes? Hubungan yang didasari oleh perasaan akan meninggalkan ingatan yang lebih kuat tentang hal-hal emosional dari pasangannya, ketimbang hal-hal yang sifatnya fisik.

Penampilan Nomor Dua

1609249310-penampilan.jpgSumber: Freepik

Ada ungkapan bahwa cantik atau ganteng itu tergantung dari siapa yang melihatnya. Hubungan yang didasari oleh cinta, tidak terlalu mementingkan penampilan fisik. Perasaan yang mendalam dan ‘nyambung’ dengan pasangan, itulah yang memunculkan rasa ketertarikan.

Berani Berkomitmen

1609249691-komitmen-(1).jpgSumber: Freepik

Orang yang menjalin hubungan hanya berdasarkan nafsu biasanya enggan untuk membawa hubungan ke jenjang lebih serius. Hubungan akan dijalani tanpa arah yang jelas dan lebih banyak having fun ketimbang merencanakan masa depan bersama.

Melibatkan Keluarga

1609249322-keluarga.jpgSumber: Freepik

Ketika sudah menjalin hubungan yang serius dengan seseorang, biasanya kamu nggak hanya ingin dekat dengan dia aja. Apalagi, dalam budaya kita, pernikahan tak hanya antara dua orang, melainkan antara dua keluarga.

Karena itu, pacar yang serius berhubungan karena cinta sama kamu, akan juga berusaha untuk masuk dalam keluargamu dan menjadi bagian dari mereka.

Komentar
paper plane