beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Berang-berang di Jakarta Aquarium Akan Kibarkan Bendera di HUT ke-75 RI

Anisa Kurniasih,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berang-berang di Jakarta Aquarium Akan Kibarkan Bendera di HUT ke-75 RI
Image: Berang-berang di Jakarta Aquarium (Dok. Jakarta Aquarium)

Jakarta - Ditengah pandemi COVID-19 ini, Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75, guys. 

Nah, sebagai destinasi wisata yang ada di Jakarta Barat, Jakarta Aquarium tak mau ketinggalan nih untuk menyajikan persembahan khusus kepada pengunjungnya.

Menerapkan protokol new normal, tempat ini siap menyapa pengunjungnya untuk mengajak merayakan momen spesial pada 17 Agustus 2020 nih, Urbanreaders.

Salah satunya adalah pertunjukan berang-berang yang akan mengibarkan bendera merah putih loh.

Berang-berang merupakan anggota dari bangsa Carnivora dan suku Mustelidae yang tergabung ke dalam anaksuku Lutrinae. 
 
Satwa ini menempati berbagai habitat lahan basah seperti sungai, danau, rawa, sawah, pesisir serta laut lepas.

Indonesia sendiri memiliki empat jenis berang-berang yaitu Lutrogale perspicillata, Lutra lutra, Lutra sumatrana, dan Aonyx cinereus. 

Dari dua jenis, L. lutra dan L. sumatrana termasuk ke dalam satwa yang dilindungi oleh Peraturan Pemerintah (PP) No 7 tahun 1999. 

"Jakarta Aquarium dengan bangga akan membuat berang-berang berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan RI yang-75 dengan mengibarkan bendera merah putih," tulis siaran pers Jakarta Aquarium yang diterima Urbanasia.

Baca Juga: HUT RI ke-75, Warga Jakarta Diminta Hentikan Aktivitas saat 'Indonesia Raya' Dikumadangkan

1597402833-mermaid-show-di-jakarta-aquarium.jpegSumber: Pertunjukan Mermaid Show di Jakarta Aquarium (Dok. Jakarta Aquarium)

Nggak cuma itu, akan ada juga pengibaran bendera raksasa yang diikuti dengan Mermaid Show.

Pastinya Urbanreaders penasaran kan apa yang membedakan pengibaran bendera underwater (bawah air) Jakarta Aquarium beda dengan yang lain?

Selain bendera raksasa yang akan dikibarkan di akuarium terbesar indoor di Indonesia, pengibaran ini juga akan dimeriahkan oleh para puteri duyung Jakarta Aquarium. 

Gerak lemah gemulai yang indah di dalam air dengan 'alat buntut ala puteri duyung' membuat Peter Wilson, pembentuk pertunjukkan Pearl of the South Sea (Mutiara dari Pantai Selatan) di Jakarta Aquarium memutuskan bahwa tim renang sinkronisasi diubah menjadi tim puteri duyung di awal pembentukannya 2016. 

Hebatnya, seluruh puteri duyung yang terpilih ikut pertunjukkan ini semua asli orang Indonesia dan mengalahkan kandidat dari luar negeri.

Biasanya, orang umumnya hanya bisa menahan napas di air selama 15 detik saja. Namun para puteri duyung di Jakarta Aquarium bisa menahan napas hingga 5 menit di dalam air loh.

Mermaid Nikita bergantian dengan Mermaid Pia menjadi pemeran utama sebagai puteri raja yang menjadi puteri duyung di pertunjukkan yang bisa dinikmati rutin di Jakarta Aquarium. 

Tanggal 17 Agustus 2020 nanti, Mermaid Nikita dan Pia akan menari di dalam akuarium besar setelah pengibaran bendera merah putih raksasa. 

Wah, seru ya guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait