beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Berencana ke Jerman? 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berencana ke Jerman? 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi
Image: Salah satu kota di Jerman (Pinterest/Travelling Thirties)

Jakarta – Jerman merupakan salah satu negara di Benua Eropa yang menawarkan wisata bernuansa klasik nih, Urbanreaders. Saat ini Jerman sedang menghelat acara besar yaitu KTT G7, di mana Presiden Jokowi juga turut hadir sebagai partner country.

Dengan adanya sejumlah kota dan bangunan yang memiliki ciri khas zaman dulu, Jerman memiliki spot foto estetik yang bisa diabadikan di media sosial kamu nih. 

Nah, dari sekian banyaknya tempat, berikut lima rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Jerman.

1. Kota Frankfurt

1656319066-Kota-Frankfurt.jpegSumber: (Pinterest/Anna Boeva)

Destinasi yang pertama ini sudah cukup terkenal di telinga sejumlah traveler nih, Urbanreaders. Salah satu kota terbesar di Jerman ini memiliki arsitektur klasik pada bangunan-bangunannya.

Jika kamu berkunjung ke kota ini, kamu bisa langsung singgah di alun-alunnya ya. Tempat ini ramai oleh para wisatawan yang ingin menikmati berbagai makanan serta minuman di cafe dan restoran yang tersedia. Selain itu, terdapat Balai Kota Tua (Altes Rathaus) dan sejumlah gereja tua yang berdiri megah. 

2. Gerbang Brandenburg

1656319096-Gerbang-Brandenburg.jpegSumber: (Pinterest/Isolated Traveller)

Kurang sah rasanya jika kamu berlibur ke Jerman tetapi tidak berkunjung ke Gerbang Brandenburg nih. 

Gerbang yang satu ini merupakan bangunan ikonik yang terletak di Kota Berlin yang dibangun untuk Raja Frederick William II pada 1791. 

Bangunan yang terisnpirasi dari pintu gerbang Akropolis di Athena, Yunani ini berlokasi di sebelah barat Alun-Alun Pariser Platz, persimpangan antara Unter Den Linden dan Ebertstrabe. 

3. Frauenkirche

1656319127-Frauenkirche.jpegSumber: (Pinterest/Bilderschmied)

Selanjutnya ada sebuah gereja bersejarah yang dibangun sejak abad ke-11. Siapapun bisa masuk ke sini untuk sekedar berwisata loh. 

Frauenkirche memiliki ruang tengah yang berbentuk melingkar serta dikelilingi galeri setinggi empat lantai dengan inner dome yang penuh dengan lukisan.

Selain itu, kamu bisa naik hingga bagian dalam kubahnya dan menikmati pemandangan cantik Kota Dresden serta Sungai Elbe yang mempesona. Hal ini bisa kamu lakukan di jam-jam tertentu mulai pagi hingga sore hari.

4. Kastil Neuschwanstein

1656319160-Kastil-Neuschwanstein.jpegSumber: (Pinterest/Hand Luggage Only)

Jerman memiliki sejumlah bangunan seperti kastil kuno yang begitu megah. Salah satunya yang menarik adalah Kastil Neuschwanstein yang dikelilingi pegunungan Alpen.

Bangunannya mirip dengan kastil-kastil yang ada di negeri dongeng loh, Urbanreaders. Terdengar cantik bukan? 

Di tempat yang dekat dengan Danau Alpsee ini, kamu bisa melihat patung-patung emas dan taman yang dikelilingi goa buatan. Jam operasionalnya sendiri biasa mulai buka dari pagi hingga sore hari ya, dan kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar € 1,80 per orang.

5. Rothenburg ob der Tauber

1656319188-Rothenburg-ob-der-Tauber.jpegSumber: (Pinterest/Our Passion for Travel)

Jika kamu mencari kota tua di Jerman yang instagramable banget, Rothenburg ob der Tauber bisa masuk ke list perjalanan kamu nih.

Kota yang menghadap ke Sungai Tauber ini memiliki banyak gereja dan tempat tinggal yang dibangun pada abad ke-15 dan 16. 

Selain itu, kamu juga wajib mengunjungi Market Square, sebuah tempat yang diapit oleh Menara Balai Kota abad ke-13 yang mengagumkan.

Nah, itulah lima rekomendasi destinasi wisata di Jerman yang wajib kamu kunjungi. Sudahkah masuk ke list liburanmu, Urbanreaders?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait