beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Berkarya di Tengah Pandemi COVID-19, Slank Rilis Album 'Vaksin'

Griska Laras,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berkarya di Tengah Pandemi COVID-19, Slank Rilis Album 'Vaksin'
Image: Slank. (ANTARA/HO)

Jakarta - Pandemi virus corona nampaknya nggak menyurutkan semangat Slank untuk berkarya. Band rock legendaris ini baru saja merilis album berjudul 'Vaksin', Selasa (19/1/2021).

Ada total 10 lagu di album ke-24 Slank yang terdiri dari 'New Normal Cinta',' Vaksin', 'F.U', 'Seleksi Alam', dan 'Jangan Pergi'.

Selain itu adapula lagu 'Jangan Bangunkan Macan Tidur', 'Tuhan Sedang Menegur Kita', 'SOS Cinta', dan 'Rhapsody Indonesia'.

Semua lagu di album 'Vaksin' ditulis sendiri oleh Bimbim. Saat ditanya tentang inspirasi album terbarunya, Bimbim menyebut lagu ini berisi tentang situasi yang terjadi di tengah krisis pandemi COVID-19.

"Ini album kontemplasi yang lagu-lagunya ditulis sepanjang 2020. Semua lagu ini isinya banyak perenungan tentang keadaan tahun ini," kata Bimbim dalam virtual pers conference, Selasa (19/1/2021).

Berbeda dengan proses pembuatan album sebelumnya, kali ini Slank hanya mengandalkan teknologi. Proses rekaman dan diskusi pun dilakukan dari rumah via WhatsApp grup dan Zoom.

"Kita bener-bener manfaatin teknologi ya, meeting dari WhatsApp Group, pake  Zoom terus Google Drive. Kita sama sekali nggak ketemu langsung," sambungnya.

Drummer Slank itu berharap, 'Vaksin' bisa menyuntikkan cinta dan semangat yang membuat para slankers kebal mental menghadapi masa-masa sulit.

"Kita berharap abum ini bisa jadi new rules nya slankers ya. Lagu-lagu di album ini bisa jadi pedomanlah buat slankers menghadapi pandemi," pungkas Bimbim.

Buat Urbanreaders yang penasaran sama lagu-lagu 'Vaksin', copy fisik album ini sudah bisa didapat di situs resmi slank dan berbagai e-commerce di Indonesia.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SLANK band (@slankdotcom)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait