beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Biar Aman, Simak yuk 4 Tips Beli Mobil Online!

Anisa Kurniasih,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Biar Aman, Simak yuk 4 Tips Beli Mobil Online!
Image: Ilustrasi beli mobil online. (Freepik)

Jakarta -  Tren belanja terus mengalami peningkatan di tengah pandemi. Kini, belanja online nggak cuma untuk membeli barang sehari-hari, namun juga mulai merambah ke otomotif mulai dari kendaraan baru hingga bekas loh, guys.

Transaksi pembelian mobil yang memakan biaya tak sedikit, membuat kiya semua perlu berhati-hati  ya, Urbanreaders. Jangan sampai ingin punya mobil baru malah ujung-ujungnya kena tipu.

Nah, melansir situs resmi Honda Indonesia, rupanya ada tips nih buat kamu yang memilih ingin membeli mobil secara online dan di rumah aja. Kira-kira apa lagi ya? Berikut tipsnya!

1. Gunakan Situs E-commerce Terpercaya

 

1601732658-Ilustrasi-beli-mobil-3.jpgSumber: Ilustrasi beli mobil online. (Freepik)

Selain melalui website resmi, Urbanreaders juga dapat melakukan pembelian mobil Honda di situs e-commerce yang terpercaya.

Biasanya, situs e-commerce yang terpercaya sudah dilengkapi dengan aplikasi yang memiliki sekuritas yang terjamin, seperti Blibli, Tokopedia dan Mobil123.

2. Cari Informasi Mobil Melalui Website Resmi

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil secara online guys, sebaiknya kamu mencari informasi mengenai mobil yang diinginkan di website resmi pabrikan ya.

Contohnya di dalam website Honda, kamu bisa mencari informasi atau mengunduh brosur berisi detail desain eksterior dan interior, fitur, mesin, serta program penjualan yang sedang berlangsung.

3. Pilih Seller dengan Reputasi Baik

1601732712-Ilustrasi-beli-mobil-2.jpgSumber: Ilustrasi beli mobil online. (Freepik)

Pilih seller dengan reputasi terbaik atau yang telah diverifikasi sebagai penjual resmi. Selain itu, kamu  juga dapat mengecek reputasi seller melalui testimoni dari para konsumen yang telah melakukan pembelian.

Untuk melakukan pembelian mobil baru, Urbanreaders dapat mengunjungi akun resmi mobil yang diinginkan di situs e-commerce yang dilengkapi program penjualan menarik.

4. Hindari Wi-fi Publik

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian data kartu kredit, akun-akun tertentu bahkan email, sebaiknya hindari penggunaan wi-fi publik jika ingin berbelanja online ya, guys.  

Kamu juga dapat menggunakan software tertentu yang dapat melindungi akun pribadi saat menjelajahi internet dan bertransaksi menggunakan jaringan publik.

Semoga bermanfaat ya Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait