menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Biar Nggak Jadi Bucin, Ini 5 Pelajaran Cinta yang Perlu Diketahui

Itha Prabandhani,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Biar Nggak Jadi Bucin, Ini 5 Pelajaran Cinta yang Perlu Diketahui
Image: Ilustrasi pelajaran cinta. (Freepik/prostooleh)

Jakarta - Banyak orang membayangkan bahwa kisah cinta yang kita miliki bakalan romantis, indah, dan penuh dengan warna-warni cerah. Bertemu dengan pacar idaman, menjalani hubungan yang mulus, menikah, punya anak, dan hidup adem ayem sampai kakek nenek. 

Tapi, sayangnya nggak selalu begitu kenyataannya. Justru, seringnya kenyataan dalam hidup berjalan jauh sekali dari harapan dan impian.

Sehingga, saat mengalami situasi yang di luar dugaan, kamu jadi mudah merasa putus asa, kehilangan arah, dan kehilangan akal sehat karena cinta. Dengan kata lain, tanpa sengaja kamu terjebak jadi bucin alias budak cinta.

Nah, biar lebih siap menjalani liku-liku kehidupan cinta, berikut beberapa ‘pelajaran’ dalam cinta yang wajib kamu tahu, guys.

1. Sakit Hati Bakal Terjadi

1619053416-sakit-hati---freepik-yanayla.jpgSumber: Ilustrasi sakit hati. (Freepik/yanayla)

Dalam setiap hubungan, pasti ada satu pihak yang bakal lebih berkorban, lebih mengalah, dan lebih bersabar. Menjadi pihak yang mengalah bakal menimbulkan sakit hati dan kekecewaan. Namun, itulah yang akan menjaga pondasi hubungan agar tetap awet.

2. Nggak Ada yang ‘Adil’ dalam Cinta

1619055717-nggak-adil---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik/wayhomestudio)

Perasaan bahwa ‘cinta itu tidak adil’ bakal terus ada. Kamu tidak bisa mendapatkan sesuatu yang benar-benar ‘adil’. Yang ada, kamu perlu terus menerus berkompromi dan mencari apa yang terbaik buat kebahagiaan kamu dan pasangan.

3. Kebahagiaan Mesti Diciptakan

1619053423-menciptakan-bahagia---freepik-master1305.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik/master1305)

Kalau kamu pacaran atau menikah dengan harapan ingin dibahagiakan oleh pasangan, maka kamu perlu berpikir ulang, guys. Sebelum kalian bisa bahagia sebagai pasangan, kamu dan dia mesti bahagia dengan diri sendiri dulu. Kebahagiaan mesti diciptakan, bukan dituntut dari pasangan.

4. Terus Belajar Memahami Pasangan

1619053429-belajar-memahami---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik/wayhomestudio)

Meski sudah menikah, kamu dan pasangan adalah pribadi yang terus berkembang. Karena itu, belajar memahami pasangan adalah sebuah proses yang terus menerus. Jangan lelah untuk terus berusaha.

5. Jangan Berusaha Mengubah Orang Lain

1619053435-mengubah---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik/wayhomestudio)

Seringkali, kita terjebak pada keinginan untuk mengubah pasangan menjadi seseorang yang kita inginkan. Well, guess what guys?

Kamu nggak akan bisa mengubah orang lain. Perubahan itu mesti datang dari diri sendiri. Karena itu, utamakan pengertian dan kompromi, serta berusaha menerima pasangan apa adanya. Itu adalah kunci keberhasilan dalam menjalin hubungan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait