Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bibimbab, Nasi Campur Ala Korea yang Pedas Manis

Griska Laras,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bibimbab, Nasi Campur Ala Korea yang Pedas Manis
Image: Bibimbap (Pixabay)

Jakarta - Beberapa orang mungkin sudah nggak asing dengan bibimbap. Makanan yang memiliki rasa pedas manis ini sering muncul di sejumlah drama Korea.

Bibimbap adalah nasi campur berisi sayuran, telur mata sapi, dan daging cincang. Sayuran yang biasa dipakai sebagai campuran nasi campur ini adalah wortel, kol, tauge, dan ketimun.

Bahan utama lain yang digunakan untuk membuat bibimbap adalah gochujang, pasta cabai Korea. Gochujang inilah yang memberikan cita rasa manis-pedas pada bibimbap.

Bukan cuma jadi bumbu bibimbap, gochujang ternyata menjadi bumbu yang cukup penting lho di dapur orang Korea.

Gochujang juga dipakai sebagai bumbu tteokbokki (kue beras ala Korea), naengmyeon (mie berkuah dingin), jjigae (sup), dan sebagai bahan marinate daging sebelum dimasak.

Baca Juga: Ini 5 Bahan Utama K-Food, Kamu Suka yang Mana?

Di dalam gochujang ada kandungan kapsaisin yang bermanfaat untuk mencegah kanker. Kapsaisin merupakan zat aktif yang terdapat dalam cabai.

Cara bikin bibimbap ini praktis dan mudah banget. Pasalnya kita hanya perlu mencampurkan bahan-bahan tersebut dan diaduk sampai rata warna dan rasanya.

Bibimbap bisa dibilang sebagai comfort food-nya orang Korea. Pasalnya hampir semua restaurant di negeri gingseng tersebut menyajikan menu ini.

Kalau kamu mau cobain menu ini di restoran Korea, kamu bisa pesan telor mata sapi matang lho.

Mau cobain?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait