Hot News

Jakarta - Aaauuuu... Malam Jumat tiba, Urbanreaders. Siapa yang udah pada nungguin cerita-cerita horor alias kisah mistis dari Urbanasia?

Ngomongin kisah horor atau mistis selalu disangkut pautkan sama tempat-tempat horor. Nah, udah pada nggak kaget kan kalo di belahan dunia manapun ada aja tempat horor termasuk negara kita tercinta, Indonesia.

Jika dipersempit di Indonesia, Kamis malam ini kita bakal bahas beberapa tempat angker yang menyimpan kisah misteri di Jakarta, guys.

Lha? Kota yang udah padat penduduk masih aja ada tempat horor? Pasti penasaran kan kalian tempat-tempat horor apa aja yang ada di wilayah DKI Jakarta? Berikut daftarnya, awas merinding!

Baca Juga: Film Perempuan Tanah Jahanam Bikin Merinding, Joko Anwar Bocorkan Rahasianya

1. Toko Merah (Kali Besar Barat)

Jika sedang berjalan-jalan di kawasan kota tua Jakarta, Urbanreaders pasti akan menemukan sebuah rumah besar dengan dinding berwarna merah dan arsitektur khas negerti tirai bambu.

Namanya Toko Merah dan saat ini sering banget dijadikan sebagai tempat untuk berfoto-foto.

Tapi, nggak ada yang nyangka lho kalo Toko Merah ini memiliki sejarah kelam yang membuatnya menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

Konon, bangunan ini pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa sebelum akhirnya diubah menjadi toko di tahun 1851.

Di bangunan yang sekarang menjadi cagar budaya ini sering terdengar suara tangis wanita dan derap langkah kaki para tentara.

2. Taman Kota Langsat (Kebayoran Baru)

text

Kayaknya taman emang sering banget kan kalo disebut sebagai tempat paling angker? Nah, di Jakarta ada satu taman yang bikin bulu kuduk bergidik.

Namanya Taman Kota Langsat, guys. Taman ini terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kisah mistis di taman ini terdengar hingga telinga sineas perfilman, sehingga taman ini dibuat menjadi lokasi syuting film horror dengan judul ‘Taman Langsat Mayestik’.

Di siang hari, taman ini memang nampak teduh dan asri. Namun, pada malam hari taman ini “ramai” dengan aktivitas mahluk gaib. 3 mahluk astral yang menghuni taman ini adalah kuntilanak, genderuwo, dan pocong.

Ada satu pohon beringin yang usianya sudah ratusan tahun di taman ini. Konon, sering ada penampakan pocong di pohon beringin tersebut.

Baca Juga: Tiga Kejadian Horor di Lokasi Syuting Film Ini Bikin Merinding, Guys!

3. Mall Klender (Klender)

text

Pusat perbelanjaan ternyata nggak lewat dari tempat mistis, guys. Mall Klender ini sendiri terletak di kawasan Klender, Jakarta Timur.

Mall Klender ini dulunya bernama Mall Yogya, merupakan salah satu tempat yang paling parah terkena amukan massa.

Jadi, nggak heran guys kalo banyak orang bilang arwah para korban masih tinggal dan gentayangan di sana.

Dihimpun dari berbagai media, banyak pedagang di Mall Klender yang mengaku sering dilihat penampakan.

Aura negatif pertama ada di lantai tiga. Saat tragedi Mei 98, lantai tiga ini dijadikan tempat untuk meletakkan ratusan mayat korban kebakaran. Pada saat itu, nyaris semuanya dalam keadaan terbakar hangus.

Di lantai ini, pengunjung dan karyawan sering mendapati penampakan wanita berambut panjang yang suka menampakkan diri sedang menyisir rambutnya ke arah depan wajahnya.

Spot kedua ialah kamar ganti. Banyak kejadian aneh nan tak masuk akal kerap terjadi di hampir seluruh kamar mandi mall tersebut.

Pernah suatu hari, karyawan harus mengepel lantai berulang kali setelah melihat jejak-jejak kaki berwarna hitam memenuhi ruangan kamar ganti hingga di bagian pintu masuknya. Kadang ada juga suara anak kecil yang sedang riuh bermain.

Basement 1 dan 2 pun memiliki aura negatif juga. Alasannya sih karena tempat itu jarang dihuni. Sosok pria bertubuh tinggi besar seringnya menampakkan diri di pojok-pojok ruangan.

Terakhir, lift di mall Klender juga terkesan menyeramkan. Seringkali terdengar orang berteriak minta tolong dari dalam lift, padahal di dalamnya tak pernah ada orang.

4. Danau Taman Makam Pahlawan Kalibata (Kalibata, Jakarta Selatan)

Kalo kompleks makam sih udah nggak kaget yaa kalo selalu hadir cerita mistis dan biasanya terjadi saat malam hari.

Nah, di Danau TMP Kalibata justru terjadi saat siang hari. Dari beberapa informasi yang dihimpun Urbanasia, orang yang pernah menyentuh kawasan danau ini sering mengalami cerita-cerita aneh.

Misalnya, seperti cerita orang mati atau anak-anak tenggelam, hingga adanya hantu di siang hari bolong mengajak bicara orang yang sedang mancing di danau itu.

Nahh, mulai ngeri sendiri guys?

Baca Juga: 4 Kisah Horor yang Bikin Penasaran Orang Indonesia

5. Museum Taman Prasasti (Tanah Abang, Jakarta Pusat)

text

Museum Taman Prasasti adalah sebuah komplek pemakaman untuk orang-orang yang berpengaruh pada pemerintahan zaman Belanda di Indonesia.

Di setiap nisan biasanya terdapat patung, ukiran, atau kaligrafi. Di siang hari, lokasi ini memang nampak menarik untuk dikunjungi atau dijadikan sebagai tempat untuk berfoto.

Akan tetapi, suasana akan berbeda jika Anda kemari di malam hari. Komplek pemakaman ini menebarkan aura seram mulai dari pintu masuknya.

Di dekat pintu masuk ada sebuah lonceng yang konon bisa berbunyi sendiri ketika ada orang meninggal yang akan dimakamkan di sini. Selain itu, ada juga suara isak tangis wanita yang sering terdengar pada malam hari.

Waduh, udah mulai merasakan perasaan aneh di sekitarmu? Atau ingin merasakan uji nyali di 5 tempat itu?(*)


Loading ..