beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Bintang 'Squid Game' Oh Young Soo Didakwa atas Tuduhan Pelecehan

Shelly Lisdya,
26 November 2022 21.01.53 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bintang 'Squid Game' Oh Young Soo Didakwa atas Tuduhan Pelecehan
Image: Oh Young Soo, pemeran Oh Il Nam dalam 'Squid Game'. (Netflix)

Jakarta - Kabar tak sedap datang dari industri perfilman Korea Selatan, bintang 'Squid Game' Oh Young Soo didakwa atas tuduhan tindakan pelecehan seksual

Pada 25 November 2022, dilaporkan bahwa Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa Oh Young Soo tanpa penahanan sehari sebelumnya atas tuduhan pelecehan seksual.

Oh Young Soo dituduh menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas pada pertengahan tahun 2017. 

Polisi menerima pengaduan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen terkait dengan pendapat dakwaan kepada otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022. 

Atas permintaan kejaksaan untuk penyelidikan tambahan, polisi mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara dan memutuskan untuk tidak mentransfer kasus pada bulan April. 

Dikarenakan korban mengajukan banding atas keputusan polisi, kejaksaan telah menyelidiki kembali kasus tersebut sejak saat itu. Selama penyelidikan kejaksaan, Oh Young Soo dilaporkan telah membantah tuduhan tersebut. 

“Saya baru saja memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (orang tersebut) mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu," kata Oh Young Soo berkomentar melalui JTBC, dikutip Soompi, Jumat (25/11/2022).

Namun demikian, penuntut menilai bahwa mereka mendapatkan bukti untuk mendukung tuduhan pelecehan dan memindahkan kasus tersebut ke pengadilan. 

Oh Young Soo muncul dalam serial Netflix 'Squid Game' sebagai Oh Il Nam, yang menderita tumor otak, dan memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada bulan Januari tahun ini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait