menu
user
URstyle

Bisa Atasi Jerawat, Ini 5 Manfaat dari Masker Kopi

Yunidar Kusumaningsih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bisa Atasi Jerawat, Ini 5 Manfaat dari Masker Kopi
Image: Ilustrasi Masker Kopi. (Foto: Pinterest/Musely)

Jakarta - Siapa bilang cantik itu mahal? Dengan menggunakan masker kopi secara rutin kamu bisa kok terlihat sehat dan awet muda.

Kandungan anti oksidan dalam kopi di percaya sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah pada kulit.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa berkreasi dengan membuat masker, ataupun scrub untuk di aplikasikan langsung ke kulit wajah ataupun area tubuh lainnya.

Berikut adalah 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari masker kopi.

Anti Penuaan

1614309111-Anti-Penuaan.jpegSumber: Ilustrasi Anti Penuaan. (Foto: Pixabay/ Sora Shimazaki)

Kopi dapat kamu aplikasikan pada kulit wajah untuk mengurangi bintik hitam, keriput, ataupun kemerahan yang terjadi pada area kulit.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga berbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada area wajah secara merata.

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, kulit akan tampak lebih cerah dan glowing. Lakukan treatmen ini secara berkala supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengurangi Jerawat

1612678536-rekomendasi-obat-jerawat-freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi wajah berjerawat (Freepik/wayhomestudio)

Kandungan chlorogenic acid dalam kopi mempunyai khasiat anti-peradangan dan anti bakteri sehingga kulit tidak menjadi tempat berkembangbiaknya jerawat.

Untuk pengaplikasiannya. Kamu bisa menggosok area wajah secara perlahan menggunakan bubuk kopi yang sebelumnya sudah di campurkan air. Cara ini dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengangkat sumbatan di pori-pori.

Mengatasi Kantong Mata Hitam

1614309197-Kantong-Mata-Hitam.jpegSumber: Ilustrasi Masalah Mata Panda. (Foto: Pixabay/ Sora Shimazaki)

Mata panda atau kantong mata hitam kadang bisa mengganggu penampilan. Tapi tenang Urbanreaders, kopi bisa membantumu mengatasi masalah kantong mata hitam. Kandungan kafein yang ada dalam kopi dapat melancarkan aliran darah yang ada di area bawah mata.

Caranya cukup dengan menggabungkan ½ sendok teh bubuk kopi, dan minyak zaitun. Tambahkan beberapa tetes air hingga teksturnya berubah menjadi pasta. Lalu aplikasikan di bawah mata, karena area bawah mata itu tipis maka kamu perlu mengaplikasikannya secara perlahan dan hati-hati.

Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas menggunakan air dan handuk lembut. Lakukanlah cara ini secara berkala.

Menyamarkan Selulit

1614309262-Selulit.jpgSumber: Ilustrasi Selulit. (Foto: Freepik/valuavitaly)

Cara ini bisa kamu lakukan dengan menggosokan bubuk kopi ke area kulit yang memiliki selulit. Proses pengaplikasian ini juga bisa dijadikan sebagai media eksfoliasi sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih halus.

Mengecilkan Pori-Pori wajah

1614309319-Pori-pori-wajah.jpegSumber: Ilustrasi Mengecilkan Pori-Pori. (Foto: pixabay/ Andrea Piaquadio)

Bukan hanya mengganggu penampilan, pori-pori yang besar juga membuat wajah tampak berminyak dan besar kemungkinannya untuk timbul komedo ataupun jerawat.

Tapi tenang Urbanreaders, masker kopi bisa ngebantu kamu mengatasi masalah tersebut, menggunakan masker kopi secara rutin akan membantu mengecilkan pori-pori secara alami. Dengan begitu kadar minyak berlebih pada wajah akan lebih seimbang, komedo dan jerawat akan menjauh.

Merawat Kulit yang Terbakar

1613438004-terbakar---freepik-olezhkalina.jpgSumber: Ilustrasi kulit terbakar. (Freepik/olezhkalina)

Banyak menghabiskan waktu dibawah terik matahari bisa membuat kulit wajah terbakar, akibatnya kulit akan tampak kemerahan. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena masker kopi bisa membantu masalah kulit yang terbakar.

Cara membuatnya sama seperti membuat secangkir kopi, supaya suhunya tidak terlalu panas tambahkan sedikit air dingin. Saring kopi menggunakan kain lembut sehingga ampasnya terbuang.

Lalu, gunakan kain tersebut untuk memijat secara perlahan pada area kulit yang terbakar. Ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari supaya kemerahan pada kulit mereda.

Sebelum kamu menggunakan kopi sebagai masker, ada baiknya kamu mengeceknya terlebih dahulu apakah kamu mempunyai alergi kopi atau tidak pada saat kamu mengaplikasikannya pada kulit. Jika kamu merasa tidak yakin, sebaiknya jangan di teruskan, berkonsultasilah dengan dokter yang lebih ahli untuk mengatasi permasalah kulitmu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait