Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

BlackBerry OS Akan Dimatikan 4 Januari 2022

Shinta Galih,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
BlackBerry OS Akan Dimatikan 4 Januari 2022
Image: OS Blackberry akan dimatikan. (Sumber: Blackberry)

Jakarta - BlackBerry  memberikan kabar mengejutkan. Alih-alih merilis perangkat anyar, perusahaan asal Kanada ini bakal mematikan BlackBerry OS dalam waktu dekat.

Mengacu pada laporan Engadget bahwa sistem operasi BlackBerry 10, BlackBerry 7.1, dan yang lebih lama tidak bisa digunakan untuk menelepon, mengirim SMS, atau memanggil nomor darurat 911 terhitung terhitung 4 Januari 2022.

Di tanggal yang sama, aplikasi BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manager, BlackBerry World, BlackBerry Protect, BlackBerry Messenger, serta BlackBerry Blend bakal dibatasi fungsinya. Jaringan internet, baik melalui data mobile maupun WiFi, juga akan terganggu.

Meski demikian, BlackBerry memastikan perusahaan tidak akan tutup. Merela akan tetap beroperasi, dan kini fokus mereka adalah pada penyediaan perangkat lunak dan layanan keamanan cerdas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia.

"Saat ini BlackBerry berfokus pada penyediaan perangkat lunak dan layanan keamanan cerdas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia," tulis Blackberry dalam laman resminya.

Tanda-tanda kematian Blackberry OS sebenarnya sudah terlihat beberapa tahun belakangan. Pada 2019 mereka menghentikan layanan BlackBerry Messenger atau BBM yang beberapa tahun lalu begitu populer.

Selain itu, pembaruan sistem untuk BlackBerry OS terakhir diberikan pada 2013. Itu artinya sudah delapan tahun yang lalu.  

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait