Medan - Memasuki musim hujan di Indonesia, Provinsi Sumatera Utara menjadi salah satu wilayah dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. 

Lewat laman resmi Badan Meteoroligi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pihak BMKG menyebutkan bahwa sebagian besar wilayah Sumatera Utara sejak siang hingga malam hari akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Selain itu BMKG juga menghimbau untuk waspada terhadap hujan disertai petir dan angin kencang pada Rabu 18 November 2020. 

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah lereng timur, pantai timur, pegunungan dan pantai barat sumatera utara yang dapat menyebabkan longsor, banjir dan angin kencang." tulis BMKG.

Kemudian beberapa daerah yang akan mengalami hujan lebat dan hujan petir diperkirakan terjadi di Tebing Tinggi, Tarutung, Tanjung Balai,  Stabat, Sipirok, Sidikalang, Sibuhuan, Sibolga dan Sei Rampah. 

Kemudian hujan lebat dan petir juga akan terjadi di Salak, Pematang Siantar, Panyabungan, Pangururan, Pandan, Padang Sidimpuan, Medan, Lubuk Pakam, Lima Puluh, Kisaran, Kabanjahe, Gunungtua, Dolok Sanggul, Binjai Kota, Balige dan Aek Kanopan.

Komentar
paper plane