Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

BNI dan RRQ Gelar Turnamen eSport, Siapkan Total Hadiah Rp 70 Juta

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
BNI dan RRQ Gelar Turnamen eSport, Siapkan Total Hadiah Rp 70 Juta
Image: BNI King School/BNI

Jakarta -  Rex Regum Qeon (RRQ) membuat terobosan baru di scene eSport Indonesia. Bekerja sama dengan Bank BNI, salah satu tim eSport ternama di Indonesia ini menggelar turnamen antar sekolah 'BNI King of School'.

'BNI King of School 2021' adalah sebuah turnamen eSports terbesar untuk pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia yang dikemas secara profesional untuk memberikan pengalaman berkompetisi layaknya di scene profesional. Sekaligus menjadi wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan mereka di bidang eSports.

Nantinya, ada 7000 para peserta dari seribu sekolah di seluruh Indonesia yang akan memperebutkan gelar juara di game Mobile Legend. BNI King of School juga menyediakan hadiah uang dengan total Rp 70 juta.

Turnamen ini akan dibagi dalam 4 tahap kompetisi, yakni Regional Qualifier (13 September-17 Oktober), Open Qualifier (4-31 Oktober), Wild Card (4-7 November), dan National (15-28 November).  Seluruh pertandingan akan digelar secara online dan babak Grand Final akan ditayangkan di Nimo TV.

Melalui ajang ini, CEO Team RRQ Andrian Pauline berharap bisa memberikan kesempatan yang sama pada pelajar di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam eSport.

"Dengan diadakannya BNI King of School 2021 secara online, saya berharap sekolah yang tidak berada di kota besar bisa berpartisipasi serta merasakan keseruan dan euforia eSport itu sendiri," ujar Andrian dalam konferensi pers virtual, Minggu (12/9/2021).  

"Jadi setelah bicara dengan pelajar, guru, ternyata mereka merasa kegiatan seperti ini harus diwadahi, jangan sampai liar," imbuhnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait