beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Bocoran Terbaru iPhone 14 Bikin Tergiur!

Shinta Galih,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bocoran Terbaru iPhone 14 Bikin Tergiur!
Image: iPhone 14 (Foto: MacRumors)

Jakarta - Bocoran iPhone 14 cukup menarik untuk diikuti, sebab kita bisa mendapatkan gambaran soal peningkatan yang bakal dibawa ponsel tersebut. Seperti yang diungkap tipster iHacktu iLeaks yang menyebut penerus iPhone 13 bakal punya baterai lebih tahan lama.

Lewat akun Twitternya iHacktu ileaks mengungkap Apple berfokus untuk menyediakan dua model iPhone 2022 kelas atas dengan skor AnTuTu Benchmark 896.000 poin. Tingkat sampel akan 7% lebih tinggi atau 60.000 poin AnTuTu dari yang dapat dicapai iPhone 13 Series tahun lalu.

Jadi, iHacktu ileaks mengatakan bahwa ini bisa menjadi peningkatan kinerja pada A16 Bionic untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tahun ini.

Selain itu, dia menyebut kalau peningkatan CPU pada A16 Bionic  sekitar 42% dan GPU meningkat 35% dibandingkan A15 Bionic tahun lalu. Tapi itu hanya setengah cerita, bagaimana dengan masa pakai baterai?

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple semakin meningkatkan kapasitas baterai untuk model iPhone, misalnya, iPhone XS Max memiliki baterai hanya 3.300mAh, meningkat 20,3% menjadi 3.969mAh untuk iPhone 11 Pro Max.

Meski kapasitas baterai pada iPhone 12 Pro Max tahun depan justru turun 7,1% menjadi 3.687mAh, namun daya tahan baterainya tetap stabil berkat A14 Bionic menggunakan proses 5nm baru TSMC untuk membantu menghemat energi.

Biasanya, ketika membandingkan chipset, proses yang lebih kecil berarti lebih banyak transistor yang dapat dimasukkan ke dalam chipset. Dan dengan lebih banyak transistor yang tertanam dalam sebuah chip, chip tersebut menjadi lebih kuat dan hemat energi.

Tahun berikutnya, Apple kembali meningkatkan kapasitas baterai iPhone 13 Pro Max menjadi 4.352mAh, meningkat 18%. Peningkatan itu menjadikan iPhone 13 Pro Max sebagai iPhone pertama dengan kapasitas baterai lebih besar yaitu 4000 mAh dan menjadikan perangkat ini salah satu model smartphone dengan daya tahan baterai terlama di tahun 2021.

Tidak berhenti sampai di situ, iHacktu ileaks mengungkapkan bahwa daya tahan baterai iPhone 14 Pro Max diperkirakan akan meningkat 2 jam 10 menit. Tes baterai iPhone 13 Pro Max menunjukkan bahwa masa pakai baterai dapat bertahan 25 jam saat memutar video online.

Menurut bocoran iHacktu, ini akan meningkat menjadi 27 jam 10 menit dengan iPhone 14 Pro Max. Pembaruan lain pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga dikatakan "hebat" termasuk update  pada kamera belakang yang menjadi 48MP dari sebelumnya 12 MP.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait