Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bos Netflix Yakin 'Squid Game' Jadi Serial Terpopuler di Dunia

Nivita Saldyni,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bos Netflix Yakin 'Squid Game' Jadi Serial Terpopuler di Dunia
Image: Poster drakor 'Squid Game'. (Netflix)

Jakarta - Ted Sarandos, co-CEO Netflix beberkan kesuksesan 'Squid Game' di ranah global. Ia bahkan yakin bahwa serial ini bisa jadi serial original Netflix paling sukses di dunia.

"Squid Game pasti akan menjadi acara dengan bahasa non-Inggris terpopuler kami di dunia, pasti," kata Ted Sarandos seperti dikutip dari Hypebeast, Rabu (29/9/2021).

"Serial itu baru tayang selama sembilan hari dan ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk menjadi serial terbesar kami. Ini sangat populer," imbuhnya.

Nah kepopuleran sebuah acara di Netflix biasanya diukur berdasarkan berapa banyak orang yang mengklik dan menonton judul tersebut selama setidaknya dua menit. Selain itu juga mereka mengukurnya lewat jumlah total waktu streaming dengan mempertimbangkan 28 hari pertama setelah debut.

Untuk Urbanreaders ketahui, Squid Game dirilis pertama kali pada 17 September 2021. Namun hingga saat ini ia berhasil melampaui serial hit Netflix lainnya yang berbahasa non-Inggris. 

Squid Game sendiri,  serial yang menceritakan tentang 456 orang putus asa dalam hidupnya. Mereka kemudian dikumpulkan untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan dengan hadiah 45,6 miliar won atau Rp 567, 3 miliar.

Para peserta pun saling bertaruh dan dikurung di suatu tempat yang tak diketahui sampai ada pemenang. Mereka tidak bisa menolak peraturan permainan atau berhenti di tengah jalan. Atau kalau tidak, siap-siap nyawa mereka akan dipertaruhkan.

Beberapa aktor yang membintangi drama ini di antaranya Park Hae Soo, Lee Jung Jae, Gong Yoo, Kim Young Ok, Jung Ho Yeon, hingga Oh Young Soo.

Hanya dalam beberapa hari setelah dirilis, Squid Game berhasil menjadi drama Korea pertama yang merajai daftar 10 besar acara TV Netflix populer di dunia menurut Flix Patrol, loh!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait