Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Bos PSG Kesal Messi Dipanggil Timnas Argentina saat Cedera

Gagas Yoga Pratomo,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bos PSG Kesal Messi Dipanggil Timnas Argentina saat Cedera
Image: Lionel Messi belum juga bikin gol untuk PSG (Twitter @PSG_Inside)

Jakarta - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, kesal setelah timnas Argentina memaksa memanggil Lionel Messi yang saat ini belum sepenuhnya pulih dari cedera. 

Messi menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, untuk melakukan pertandingan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Argentina dijadwalkan akan melawan Uruguay, Sabtu (13/11/2021) mendatang. 

Keputusan Lionel Scaloni yang memanggil Messi untuk bergabung di timnas Argentina pada pertandingan mendatang membuat Leonardo geram. 

Pasalnya, kondisi Messi masih belum sepenuhnya pulih setelah mendapatkan cedera hamstring pada laga pekan ke-12 Ligue 1 Prancis melawan Lille, Sabtu (30/10/2021). 

Akibat cedera tersebut, Messi terpaksa absen dalam dua laga terakhir PSG melawan RB Leipzig (Liga Champions) dan Bordeaux (Ligue 1 Prancis).

“Kami tidak setuju untuk membiarkan seorang pemain pergi melalui seleksi yang, bagi kami, tidak dalam kondisi fisik atau yang sedang dalam fase rehabilitasi," kata Leonardo, seperti dikutip dari Independent, Selasa (9/11/2021). 

"Itu tidak logis, dan situasi seperti ini layak mendapatkan kesepakatan nyata dengan FIFA." lanjutnya. 

Leonardo menjelaskan bahwa ini bukan kali pertamanya ia kesal dengan keputusan timnas Argentina untuk memanggil Messi. Sebelumnya, saat Messi cedera kala laga melawan Lille, Leonardo kesal akibat hal yang sama. 

Menurutnya, Messi terlalu banyak bermain untuk timnas Argentina dibandingkan bersama PSG, padahal kondisi Messi tidak dalam keadaan baik. 

"Sangat sulit menjelaskan situasi ini. Dalam dua bulan terakhir, Messi lebih sering bermain untuk timnas Argentina," kata Leonardo. 

"Pada jeda internasional Oktober lalu, Messi bermain tiga kali bersama timnas Argentina. Sekarang, Messi menderita cedera otot," tambah Leonardo. 

Selama bergabung bersama PSG, Messi telah bermain 5 pertandingan bersama timnas Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait