Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bread Essence Rilis Single 'No Mercy', Eksplorasi Musik Ska dan Metal

Shelly Lisdya,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bread Essence Rilis Single 'No Mercy', Eksplorasi Musik Ska dan Metal
Image: Album Bread Essence. (Istimewa)

Malang - Bread Essence, Legion Skapunk Kota Malang mengawali tahun 2022 dengan meluncurkan single terbaru bertajuk 'No Mercy'. 

Single terbaru ini dirilis bersamaan dengan video klip yang diupload pada di YouTube Bread Essence.

Single ini merupakan demo ke dua yang akan menjadi final spoiler untuk EP terbaru 'DEVOUR SANITY' yang segera dirilis pada tahun 2022 sebagai bentuk eksistensi bahwa musik ska masih bergemuruh di ranah musik underground 0341.

Dalam single ini, dua genre musik yang sangat fenomenal yakni Skapunk dan Metal, diramu dengan iringan brass section serta violin hingga lantunan musik orkestra pun juga terdengar dari single 'No Mercy'.

"No Mercy merupakan eksperimen eksplorasi bermusik dari ska dan metal, ide bermusik dari amarah yang dikemas dengan warna musik khas Bread Essence," kata Icam Krigor (Drum).

Seperti judulnya, lagu yang ditulis oleh Novaldo Tirta (Trombone) ini menceritakan tentang cara manusia dalam menyikapi hidup yang memang tidak mudah ditebak dan penuh dengan jebakan.

Sementara itu, Rizal Nandha (Gitar) menjelaskan, Bread Essence ingin mencoba bereksplorasi di dalam sound shaping dengan membawa referensi sound dan riff dari beberapa band Hardcore yang sering didengarkannya beberapa bulan ke belakang, sehingga single ini terdengar sedikit lebih gelap dari track terakhir di album 'Sublimate Differences' bertajuk 'Fragmen'.

Dalam penggarapan single 'No Mercy', Bread Essence mempercayakan recording, mixing, dan mastering pada Creatorikos dan diproduksi sendiri oleh BREAD ESSENCE.

Dalam debut ini, Bread Essence menyajikan eksplorasi dalam ide bermusik, seperti judul single terbaru ini, Bread Essence sajikan dengan tanpa ampun, 'No Mercy'.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait