Hot News

Jakarta - Kisah Kentang merupakan cerita horor yang cukup popular di tanah Jawa.

Kisah tentang rumah kosong yang kerap menguarkan bau kentang di malam hari ini makin dikenal luas setelah diangkat ke layar lebar.

Di dunia nyata, rumah kentang ini ditemukan di beberapa lokasi dan setiap rumah memiliki versi cerita yang berbeda-beda.

Nah, di edisi huror kali ini, ada 3 rumah kentang yang akan kita bahas guys. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Syuting 'Rumah Kentang: The Beginning', Davina Karamoy Diganggu Makhluk Halus

1. Rumah Kentang Bandung

text

Di Bandung ada rumah kosong yang sering menguarkan bau kentang. Rumah itu terletak di Jalan Aceh. Rumah satu lantai bergaya kolonial ini telah lama ditinggalkan penghuninya.

Beberapa warga mengaku pernah melihat penampakan anak kecil dan seseorang dengan wajah hancur muncul disertai aroma kentang rebus.

Konon pernah terjadi sebuah tragedi mengenaskan di rumah itu. Dulu ada seorang ibu yang merebus kentang sambil menggendong bayinya. Bayi itu jatuh ke dalam kuali besar dan meninggal seketika.

2. Rumah Kentang Dharmawangsa, Jakarta

text

Jakarta yang merupakan kota metropolitan ternyata masih kental dengan cerita mistis lho Kisah rumah kentang Jakarta menjadi salah satu kisah yang paling terkenal.

Konon di rumah ini pernah ada ART yang kesal dengan anak majikannya yang sangat nakal. Ia lalu memasukkan anak itu ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang dan memutilasi jasadnya.

Parahnya lagi, sang pengasuh menyajikan daging anak itu di pesta yang digelar majikannya. Daging anak itu dinikmati para tamu undangan termasuk kedua orang tuanya.

Nah Sejak saat itulah rumah kentang Dharmawangsa sering berbau kentang di malam hari.

Warga setempat katanya pernah mendengar suara perempuan meminta tolong dan suara teriakan anak kecil dari dalam rumah dua lantai itu.

Baca Juga: Pengalaman Cast Rumah Kentang: The Beginning saat Syuting

3. Rumah Kentang Yogyakarta

text

Rumah Kentang di Yogyakarta terletak di Kota Baru, tepatnya di seberang SMA Stella Duce I.

Berbeda dari dua rumah sebelumnya, rumah kentang Yogyakarta ini nggak memiliki kisah tragedi yang merengut nyawa seseorang.

Rumah kentang ini mengeluarkan bau kentang rebus di waktu-waktu tertentu saja.

Konon warga setempat percaya, bau kentang busuk itu menandakan kemunculan genderuwo. Sejumlah orang pernah mengaku melihat penampakan noni Belanda di sana.

Ada juga yang menagku melihat makhluk halus berwajah hancur di sana.

Kini rumah dua lantai itu sudah beralih fungsi menjadi kantor BTN.(*)

Kamu pernah mengunjungi yang mana, Urbanreaders?


Loading ..