Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Bukit Savana TNBTS Kembali Dibuka, Akses Hanya Melalui Kabupaten Malang

Shelly Lisdya,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bukit Savana TNBTS Kembali Dibuka, Akses Hanya Melalui Kabupaten Malang
Image: Savana Bukit Telettubies. (Pinterest/Bromo Java Travel)

Malang - Kabupaten Malang masuk dalam PPKM Level 2, sehingga beberapa destinasi wisata mulai dibuka. Salah satunya adalah Savana di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sejak 4 November 2021.

Melalui Instagram resminya, untuk menuju Savana bukit Teletubbies hanya melalui pintu masuk Coban Trisula, Kabupaten Malang.

Pembukaan kembali destinasi wisata ini berdasarkan Inmendagri Nomor 57 Tahun 2021 tertanggal 2 November 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga : Bakal Dibuka, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Malang

Selain itu, Keputusan Bupati Malang tanggal 2 November 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyartakat Level 2 Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Malang juga sudah diterbitkan untuk ketentuan destinasi wisata.

FYI nih guys, akses menuju TNBTS bisa melalui empat wilayah, yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang. Hanya saja ketiga wilayah itu statusnya masih di PPKM Level 3.

Plt Kepala TNBTS, Novita Kusuma Wardhani mengatakan, destinasi Savana Teletubbies dibuka dengan menerapkan sistem kuota.

Baca Juga : Asyik! 86 Taman di Kota Malang Sudah Dibuka

“Savana Teletubbies dibuka dengan kuota 287 orang per hari pada pukul 06.00-18.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” kata Novita dalam postingan Instagram BBTN Bromo Tengger Semeru yang dikutip Urbanasia pada Minggu (7/11/2021).

Sayangnya nih Urbanreaders, ada sejumlah destinasi yang belum dibuka atau tidak dapat dikunjungi, antara lain Gunung Bromo, Penanjakan, Mentigen, Bukit Kedaluh, Bukit Cinta, dan Lautan Pasir.

Guys, kalian bisa membeli tiket secara online pada situs https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org/.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait