beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Bumilangit Luncurkan  NFT Gundala dan Sri Asih Limited Edition

Griska Laras,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bumilangit Luncurkan  NFT Gundala dan Sri Asih Limited Edition
Image: CEO Bumilangit Digital Mediatama, Bismarka Kurniawan (kiri) dan Direktur Utama Bumilangit Digital Mediatama Budiasto Kusuma (kanan)/Griska Laras Urbanasia

Jakarta - Bumilangit Digital Mediatama meluncurkan Non-Fungible Token (NFT) untuk dua karakter pertama komik mereka, Gundala dan Sri Asih, Selasa (21/12/2021).

NFT Gundala dan Sri Asih diterbitkan dalam jumlah terbatas untuk dikoleksi penggemar, yakni 356 unit untuk versi Gundala dan 381 unit untuk versi Sri Asih. 

Kedua NFT tersebut menampilkan karakter Gundala dan Sri Asih versi komik legendaris dalam bentuk video/gif/image dengan berbagai pose superhero menarik.

“Desain karakter Gundala yang dipilih untuk NFT ini  klasik sekali, versi awal komiknya,” kata Founder dan CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan, di Djakarta Theater, Selasa (21/12/2021). 

NFT sendiri mengubah karya seni digital dan jenis barang koleksi lain menjadi satu-satunya. Dengan begini, karya tersebut bisa diverifikasi keasliannya dan dapat diperdagangkan melalui blockchain.

Lebih jauh, Bismarka menjelaskan bahwa NFT menjadi cikal bakal aset digital yang bisa dipakai ke ekosistem digital Bumilangit. 

Para kolektor bisa mendapat berbagai keuntungan yang sudah disiapkan, salah satuya mendapat privilege dalam acara launching film-film Bumilangit. 

"Jadi NFT ini bisa dipakai di games, komik digital, buat berbagai aktivitas-aktivitas Bumilangit. Misalnya, kalau nanti kita launching film, para pemilik NFT bisa dapat privilege khusus untuk berinteraksi dengan para pemain atau kreator lewat zoom,” terang Bismarka.

NFT Gundala dan Sri Asih menggunakan platform ethereum dan dijual di marketplace Opensea. Jika penasaran dengan katalognya, kamu bisa cek lineup NFT Gundala dan Sri Asih di bumilangitdigital.com/NFT.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait