Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Buntut Cuitan 'Body Shaming' Revina VT, Begini Komentar Pedas Nana Mirdad dan Fiersa Besari

Griska Laras,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Buntut Cuitan 'Body Shaming' Revina VT, Begini Komentar Pedas Nana Mirdad dan Fiersa Besari
Image: Instagram@nanamirdad

Jakarta - Selebgram Revina VT menjadi sorotan netizen usai menulis cuitan bernada 'body shaming' beberapa waktu lalu. Mantan personel Young Lex ini mendapat banyak hujatan karena dinilai sudah menghina fisik seseorang.

Meski dihujat habis-habisan, Revina nampaknya cuek dan bersikap masa bodoh. Menurutnya, setiap orang berhak mengungkapkan pendapatnya. Selain itu, nggak semua orang suka dengan bentuk tubuh orang lain, begitu juga dirinya.  

Sikap angkuh Revina ini membuat netizen meradang. Beberapa publik figur bahkan ikut menanggapi cuitan selebgram kontroversial tersebut, salah satunya, Nana Mirdad.  

Namun, alih-alih mengkritik sikap Revina, anak Lydia Kandouw ini malah memberikan semangat kepada para perempuan untuk terus percaya diri dan mencintai dirinya sendiri.

“Buat kalian yang keteknya item, pantatnya berbelah empat, sedang struggling dengan bau badan dan jerawat yang nggak teratasi, jangan patah semangat. LO CAKEP!!!” tulisnya di Instagram, Jumat (4/9/2020).

Nana juga nggak mempermasalahkan para perempuan yang memiliki bobot tubuh berlebih untuk datang ke gym dengan tanktop dan celana pendek favorit mereka selama hal itu bisa membuat mereka termotivasi dalam mencapai tujuannya.

Menurutnya, kecantikan seseorang tidak hanya diukur dari penampilan fisik saja, tapi juga dari kebaikan hatinya.

"LO CAKEP selama hati lo jaga. LO CAKEP selama lo peduli dengan sesama. LO CAKEP di saat lo mampu berbuat baik. Ini saatnya kita saling membangun bukan saling menjatuhkan. Ngga semua harus dilihat secara fisik, hidup kita bukan kontes kecantikan," tulisnya.

Lebih jauh, aktris cantik ini berharap postingannya bisa membuat para perempuan kembali bersemangat untuk terus mencintai diri mereka dan tetap percaya diri.

 

 

"Gue harap semua yang baca, bisa dapat semangat dan kembali diingatkan ke value dari diri mereka yang sesungguhnya. I love you all so much and stay confident!" pungkasnya.

Selain Nana Mirdad, cuitan 'body shaming' yang dilontarkan Revina VT juga tak luput dari perhatian penulis dan musisi indie Fiersa Besari.

Berbeda dari postingan Nana Mirdad yang bernada serius, tanggapan Fiersa soal kasus ini justru cenderung konyol dan membuat netizen tersenyum geli.

Melalui akun Twitternya, musisi yang akrab disapa 'Bung' itu menulis, "Apa pun warna pantatmu, mau item, magenta, atau bahkan kelap-kelip sekalipun, aku akan tetap menyanyangimu".

Meski demikian, Fiersa rupanya juga merasa kesal. Dia kemudian menulis, "Ngebangun rasa percaya diri dengan susah payah, dihancurin dengan komentar jahat dengan sangat mudah".

Pelantun Celengan Rindu ini bahkan menyindir Revina VT berperilaku layaknya dajjal.

"Bebas berpendapat bukan berarti kamu bisa berkelakuan kayak dajjal terus berharap semua orang maafin," tulis Fiersa Besari.

 

--

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait