beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Cadillac Celestiq Diproduksi 500 Unit, Harganya Diperkirakan Rp 4,4 Miliar

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cadillac Celestiq Diproduksi 500 Unit, Harganya Diperkirakan Rp 4,4 Miliar
Image: Ilustrasi - Mobil sedan keluargan Cadillac. (Cadillac)

Jakarta – Setelah penjualan kendaraan listrik pertama, ELR dinilai tidak terlalu sukses, kini Cadillac mengeluarkan versi terbarunya, yakni Celestiq yang serba listrik. Namun Sedan Cadillac Celestic akan dijual dengan harga lebih tinggi.

Melansir Car and Driver, Senin (27/6/2022), harga Celestiq EV diperkirakan mencapai US$ 300.000 atau sekitar Rp 4,4 M. Namun harga resmi belum ditentukan dan berpotensi lebih mahal.

Sejauh ini, General Motors (GM) belum mengatakan apa-apa tentang harga pastinya. Selain itu, publik juga tidak bisa menemukan perbandingan untuk memperkirakan harga Celestiq.

Ekspektasi harga ini diambil berdasarkan pada percakapan dengan sejumlah orang yang dinilai akrab dengan masalah ini.

Alasan mengapa harga yang diperkirakan begitu tinggi adalah karena GM berencana menghadirkan Celestiq dalam jumlah yang terbatas, yakni kurang dari 500 unit.

"Setiap (Celestiq) akan dibuat dengan tangan oleh tim pengrajin yang luar biasa di Pusat Teknis bersejarah kami, dan pengumuman investasi hari ini menekankan komitmen kami untuk menghadirkan Cadillac kelas dunia yang terbaik dalam pengerjaan, desain, teknik, dan teknologi," kata Presiden GM, Mark Reuss.

Caddilac Celestiq akan menghadirkan banyak teknologi yang terbilang mahal. Misalnya, atap EV yang rencananya terbuat dari kaca pintar perangkat partikel tersuspensi. Nantinya, setiap penumpang dapat menyesuaikan tingkat transparansi atap berdasarkan keinginan. 

Selain itu, layar dashboard pada Celestiq akan tersusun lebih dari 100 komponen cetak 3D dan akan hadir dengan Ultra Cruise versi terbaru dari bantuan pengemudi hands-free-on-the-highway GM. 

So, jika kamu tertarik, bisa mempersiapkan budgetnya dari sekarang ya, Urbanreaders.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait