menu
user
URtech

Cara Bikin Foto Jadi Hidup Lewat Fitur Deep Nostalgia MyHeritage

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Bikin Foto Jadi Hidup Lewat Fitur Deep Nostalgia MyHeritage
Image: Fitur Deep Nostalgia dari aplikasi MyHeritage. (Ilustrasi/MyHeritage)

Jakarta - Belakangan ini mungkin, kamu banyak melihat foto 'bergerak' yang berseliweran di berbagai platform media sosial. Jangan heran, itu adalah hasil editan lewat fitur Deep Nostalgia dari aplikasi MyHeritage.

Yap, aplikasi satu ini memang tengah membuat heboh para pengguna media sosial. Sebab fitur ini mampu 'menghidupkan' kembali mereka yang sudah meninggal hanya bermodalkan sebuah foto. Eits, foto-foto yang baru kamu abadikan juga bisa loh diedit sehingga tampak bergerak.

Deep Nostalgia sendiri fitur terbaru dari aplikasi MyHeritage yang baru dirilis pada 25 Februari 2021. Fitur ini menggunakan teknologi deepfake yang mampu memproses wajah dalam sebuah foto diam menjadi bergerak, berkedip, bahkan tersenyum sehingga terasa 'hidup'.

Nah, Urbanreaders, sudah coba fitur Deep Nostalgia dari MyHeritage belum? Kalau belum, yuk coba dan ikuti cara membuat foto bergerak dari aplikasi MeHeritage berikut ini :

1. Unduh aplikasi MyHeritage di Play Store ataupun App Store di ponsel kamu.
2. Buat akun di aplikasi MyHeritage
3. Klik 'Add Photos' dan pilih foto yang kamu inginkan. Nah, kalau ada banyak wajah dalam foto yang kamu upload, pilih satu wajah yang akan dianimasikan dari setiap wajah yang telah terdeteksi. Pastikan wajahnya tampak jelas dan menghadap ke depan, ya.
4. Klik 'upload', setelah berhasil klik 'animation' di sebelah kanan ikon panah.
5. Tunggu hingga proses selesai dan foto tersebut akan hidup bergerak. Biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 - 20 detik, guys.
6. Setelah berhasil, download video tersebut dan bagikan di akun media sosialmu!

Gimana, mudah bukan? Yuk, langsung coba dan bagikan hasil fotomu sekarang guys! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait