menu
user
URstyle

Cara Maksimalkan Promo Tiket Pesawat biar Bisa Terbang Berkali-kali

Anisa Kurniasih,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Maksimalkan Promo Tiket Pesawat biar Bisa Terbang Berkali-kali
Image: Ilustrasi maskapai AirAsia ((@airasiaid/Instagram)

Jakarta - Sudah cukup banyak orang yang memberanikan diri untuk traveling di tengah pandemi yang masih belum usai. Pasalnya, sejumlah sektor pariwisata memang sudah dibuka untuk para pelancong dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan.

Namun, masih banyak juga yang berpikir kalau jalan-jalan adalah kegiatan menghabis-habiskan uang dan waktu. Padahal, kamu bisa saja memanfaatkan beragam promo yang ditawarkan oleh maskapai dengan keuntungan yang berkali-kali lipat, guys. 

Salah satunya adalah promo ‘Asean Unlimited’ dari airasia.com yang menawarkan terbang berkali-kali ke Asean dan destinasi lokal selama setahun dengan cukup bayar sekali hanya Rp 1,6 Juta (Khusus Member BIG) dengan Kode Penerbangan QZ. 

Kece kan? Nah, kalau kamu pengen atau bahkan sudah beli, begini tipsnya untuk memaksimalkan ‘Asean Unlimited’  biar untung terus.

1. Bikin Wishlist yang Rapi

Saat melamun, sering nggak kepikiran “Hmmmm, ke Penang kayak seru, nih, kayaknya”? Secara nggak sadar kamu, tuh, punya wishlist destinasi wisata. Untuk mewujudkan impian agar tak lekas hanya berujung angan, sebaiknya dicatat. 

Buat wishlist destinasi penerbangan AirAsia berkode penerbangan QZ. Karena kamu terdaftar ‘Asean Unlimited’ Indonesia, kamu hanya bisa menggunakan Pass tersebut untuk penerbangan dari dan ke Indonesia. 

Contohnya, kamu terbang pakai ‘Asean Unlimited’ untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur. Tapi masih pengen lanjut jalan-jalan ke Singapura. Nah, kamu perlu menukarkan ‘Asean Unlimited’ untuk rute Kuala Lumpur-Jakarta dulu. Setelahnya kamu bisa flight ke Singapura pakai ‘Asean Unlimited’  lagi dengan rute Jakarta-Singapura. Gampang kan? 

2. Jangan Lupa Riset

Cari informasi sekarang udah makin gampang. Kalau mau riset soal destinasi wisata di suatu negara atau daerah bisa tinggal Googling. At least, pastikan juga setelah sampai di tujuan kamu pengen kemana, ngapain, hunting kuliner di mana dan sebagainya. Kalau memang pengen staycation aja di hotel juga nggak masalah. Jadi nggak buta-buta amat kalau pengen solo traveling. 

Seperti mudahnya mencari informasi soal destinasi traveling, beli ‘Asean Unlimited’ juga gampang banget. Pertama, kunjungi www.airasia.com atau AirAsia App dengan login menggunakan ID Anggota AirAsia. 

1610001300-airasia-2.jpegSumber: Ilustrasi maskapai AirAsia ((@airasiaid/Instagram)

Kedua, tab ‘Deals’ kemudian klik 'Asean Unlimited’ untuk melihat penawaran. Kamu juga bisa membaca FAQ dan S&K Asean Unlimited untuk mempelajari lebih detail bagaimana cara menggunakan Pass. Tinggal klik ‘Beli Sekarang’, deh! Cek alamat email terdaftar kamu untuk konfirmasi mengenai pembelian dan tanda terima.

Cara menukar ‘Asean Unlimited’ juga mudah loh guys. Langkah pertama, kunjungi www.airasia.com/deals atau Aplikasi AirAsia dan klik tab 'Promo'. Login dengan akun Anggota AirAsia kamu. Klik 'Pembelian Saya’, pilih 'Lihat Sekarang' pada Asean Unlimited.

Klik ‘tukar’ dan kamu akan dialihkan ke widget pencarian penerbangan di airasia.com. Cari penerbangan dan pilih penerbangan bertanda “diskon 100%" yang dapat ditukarkan dengan pass ini. Lakukan pembayaran untuk menyelesaikan pemesanan. Penukaran kamu berhasil dan tinggal terbang, deh, ke destinasi idaman!

3. Buat Perencanaan yang Matang

Masih berkaitan dengan tips sebelumnya, kamu juga perlu menyusun tanggal bepergian agar wishlist traveling dengan ‘Asean Unlimited’ bisa semakin menguntungkan. Karena  airasia.com juga menerapkan periode embargo. Artinya, kamu tidak bisa menukarkan pass untuk flight di periode sebagai berikut:

6 - 24 Mei 2021
25 - 30 Juni 2021
1 - 12 Juli 2021, 16 - 21 Juli 2021
6 - 10 Agustus 2021, 13 - 17 Agustus 2021, 27 - 31 Agustus 2021
10 - 20 September 2021
15 - 19 Oktober 2021
3 - 8 November 2021
9 - 31 Desember 2021

Periode Embargo 2022:

1 - 9 Januari 2022, 27 - 31 Januari 2022
1 - 7 Februari 2022, 26 - 28 Februari 2022
1 - 6 Maret 2022, 25 - 26 Maret 2022

Nah, gimana caranya biar bisa tetap terbang? Misalkan kamu sudah janjian sama teman untuk ketemuan di Bali tanggal 27 Juni 2021. Untuk terbang menggunakan ‘Asean Unlimited’, kamu tidak bisa menukarkan pass untuk penerbangan dari 25-30 Juni 2021 karena periode embargo. 

Tapi kamu bisa menukarkan Pass tersebut untuk penerbangan tanggal 24 Juni 2021 atau tanggal sebelumnya asalkan bukan saat periode embargo. Begitu juga dengan penerbangan ke negara Asean baik dari maupun ke Indonesia. Selanjutnya bisa tinggal budgeting penginapan atau biaya lain saat bepergian.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk menggunakan ‘Asean Unlimited’ dari airasia.com. 

Periode pembelian promo ini dimulai dari 29 Maret - 4 Apr 2021 dan periode penukarannya berlaku 29 Mar 2021 - 12 Mar 2022. Lalu, untuk periode penerbangannya dari 12 April 2021 - 26 Maret 2022. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait