Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Cara Membuat Reels Instagram dengan Mudah

Elga Nurmutia,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Membuat Reels Instagram dengan Mudah
Image: Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Jakarta - Dewasa ini Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digandrungi oleh sejumlah masyarakat. Kehadiran media sosial tersebut bisa dikatakan salah satu platform yang populer digunakan di zaman sekarang.

Selain itu, media sosial Instagram ini bisa digunakan dengan menggunakan smartphone, bahkan laptop atau PC. Biasanya, orang-orang membagikan foto, video dan juga cerita singkat dalam fitur stories Instagram serta ada juga fitur lirik musik.

Bukan hanya itu, kini Instagram telah meluncurkan fitur Reels yang paling terbaru. Kali ini, Urbanasia akan membagikan cara menggunakan Instagram Reels dengan mudah, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/9/2021).

Cara Menggunakan Reels dengan Mudah

1. Bukalah Instagram

Bukalah Instagram dan bisa menekan ikon bergambar kamera pada sudut kiri atas. Lalu, untuk layar selanjutnya, tekan opsi Memulai atau tulisan Get Started.

Kemudian, kamu bisa melihat tiga opsi di bagian bawah, seperti Live, Story, dan Reels. Ketuk pada Reels.

2. Video Berdurasi 15 Detik

Dalam hal ini kamu perlu memastikan panjang semua klip video berdurasi 15 detik. Jika kamu sudah siap, maka langsung tekan ikon lingkaran putih besar agar bisa memulai merekam klip. Setelah selesai, langsung ketuk tombol lingkaran putih tadi untuk menyudahinya.

3. Bisa Menambahkan Musik

Dalam membuat klip lebih menarik, dalam fitur yang satu ini bisa ditambahkan musik sesuai yang kamu inginkan. Cara menambahkannya, cukup tekan ikon musik di sebelah kiri. Lalu, carilah musik yang kamu inginkan untuk ditambahkan. Kamu akan menemukan dua tab, mulai dari musik yang sedang tren atau musik untuk Anda. Kamu bisa bebas memilih lagu sesuai pilihan sendiri.

4. Menyesuaikan Kecepatan Rekaman Video Instagram Reels

Dalam melakukan kecepatan rekaman video Reels, kamu bisa menggunakan ikon panah kanan seperti tombol putar. Kini, Reels juga memungkinkan pengguna untuk merekam video dalam gerakan lambat, mulai dari 1x, 2x,3x, 4x sampai 5x.

1631605363-instagram2.jpgSumber: Ilustrasi Instagram. (Pixabay/Solen Feyissa)

5. Menambahkan Filter untuk Instagram Reels

Kamu bisa memilih filter sebelum membuat klip agar tampak menarik. Kamu bisa menekan filter yang kamu inginkan dan dipasang untuk rekaman video Reels.

6. Mengatur Timer dalam Instagram Reels

Instagram Reels juga bisa mengatur timer agar memudahkan waktu dalam perekaman atau memotret.  Dalam mengatur timer, tekanlah ikon timer pada sebelah kiri dan bisa atur durasi untuk klip mulai 0,1 sampai 15 detik. Ketika sudah selesai, tekan pada bagian Set Timer. Lalu, akan muncul timer yang kamu butuhkan.

7. Merapikan Instagram Reels

Jika ingin membuat Instagram Reels sejajar dan terlihat rapi, kamu cukup tekan tombol Align.

8. Memutar Ulang Instagram Reels

Setelah kamu merekam Instagram Reels, tekan panah yang ada di  belakang pada bagian bawah untuk bisa memutar ulang video.

9. Simpanlah Instagram Reels

Simpanlah Instagram Reels dengan menekan panah maju di bagian bawah. Lalu, tekan tombol Simpan di bagian atas agar bisa tersimpan.

10. Mempercantik Instagram Reels

Kamu bisa membuat Instagram Reels terlihat cantik dengan menambahkan teks, emoji, dan juga stiker. Kemudian, setelah kamu merekam klip, tekan panah maju pada bagian bawah. Lalu, tekan ikon emoji pada bagian atas, ketika ingin memilih sejumlah stiker dan emoji.

Sementara itu, jika kamu ingin menambahkan coretan, bisa menekan tombol coretan di atas sesuai kreativitas kamu. Kamu juga bisa menambahkan teks, tekan tombol teks pada sudut kanan atas layar dan bisa langsung ditambahkan teks yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

11. Membagikan Instagram Reels

Setelah beres melakukan editing, kamu bisa langsung membagikannya untuk para pengikut. Caranya cukup menekan panah maju pada bagian bawah. Kemudian, tambahkan judul dan pilih cara berbagi Reels dengan orang lainnya. Setelah itu, kamu bisa tekan tombol Bagikan.

Nah, itu dia caranya yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat bagi Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait