Hot News

Jakarta - iPhone SE 2020 resmi diperkenalkan Apple pada April. Lima bulan berselang, ponsel tersebut segera hadir di Indonesia.

"Erajaya Swasembada  mengumumkan bahwa iPhone SE akan tersedia di Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2020 di jaringan ritel Erajaya Group yaitu: iBox, Erafone, dan Urban Republic," tulis distributor resmi perangkat Apple di Indonesia ini dalam keterangan resminya.

Namun pihak Erajaya tidak mengungkap detail harga iPhone SE di Indonesia. Berapa ya kira-kira guys? Mudah-mudahan terjangkau.

Seperti diketahui secara tampilan, iPhone SE sama persis dengan iPhone 8. Bedanya hanya di bagian belakang, posisi logo Apple lebih ke bawah dari sebelumnya.

Tiga pilihan warna yang disediakan Apple. Ada hitam, putih dan PRODUCT (RED).

iPhone SE hadir dengan bentangan layar Retina IPS LCD 4,7 inch. Punya resolusi HD dengan rasio 16:9  dan fitur True Tone.

Ponsel ini bakal sekencang iPhone 11. Sebab Apple memodali dapur pacunya dengan chipset yang sama, yakni A13 Bionic.

Untuk urusan fotografi, Apple menyematkan kamera 12 MP di bagian belakang. Mampu memotret bokeh dan merekam 4K.

Menjawab kebutuhan selfie terdapat kamera depan berukuran 7 MP. Apple memberikan fitur selfie boleh dan perekaman Full HD.

Ponsel ini diberikan dukungan WiFi 6 dan dual SIM (nano + eSIM) di jaringan 4G LTE. Dan mengantongi sertifikasi IP67 yang artinya tahan air.

Apple mulai membuka keran pemesanan awal iPhone SE pada 17 April ini. Seminggu kemudian atau tepatnya 24 April, ponsel ini mulai dijual di toko-toko Apple.

Untuk harganya sebagai berikut:

- Kapasitas 64 GB US$ 399 atau Rp 6,3 juta
- Kapasitas 128 GB US$ 449 atau Rp 7 juta
- Kapasitas 256 GB US$ 549 atau Rp 8,6 juta

Komentar

Loading ..