beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Catat! Jadwal dan Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jakarta Jenjang SMA

Nivita Saldyni,
14 Juni 2022 13.07.53 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Catat! Jadwal dan Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jakarta Jenjang SMA
Image: istimewa

Jakarta - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi DKI Jakarta untuk sejumlah jalur telah dibuka pada Senin (13/6/2022). Di antaranya jalur Prestasi, baik Akademik dan Non Akademik, juga Afirmasi antara lain jalur Penyandang Disabilitas, Anak Panti dan Anak Nakes yang Meninggal Dunia dalam Penanganan COVID-19. 

Pendaftaran dan proses seleksi ini dibuka secara online selama tiga hari, mulai 13 - 15 Juni 2022. Dilansir dari laman PPDB Online DKI Jakarta, pendaftaran dimulai pada Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada Rabu (15/6/2022) pukul 14.00 WIB. Nantinya hasil seleksi bakal diumumkan pada 15 Juni 2022 pukul 17.00 WIB.

Nah, Urbanreaders yang merupakan Calon Peserta Didik Baru (CPDB)/Orangtua/Wali yang mengikuti seleksi pada jalur-jalur tersebut bisa mengecek langsung pengumuman hasil PPDB ini secara online. Berikut cara mengecek hasil seleksi PPDB jenjang SMA:

1. Buka laman berikut ini

2. Klik jalur PPDB SMA yang dipilih

3. Kemudian, klik seleksi

4. Pilih dan klik nama sekolah yang dituju

5. Hasil seleksi akan muncul.

Nah bagi kamu yang dinyatakan lolos seleksi, maka selanjutnya kamu harus melakukan lapor diri. Untuk jenjang SMA pada jalur-jalur tersebut, jadwal lapor diri berlangsung selama dua hari yaitu 16-17 Juni 2022.

Tahap ini juga cukup mudah, Guys. Bagi kamu, CPDB yang lolos seleksi berikut cara melaporkan diri:

1. Akses laman PPDB DKI Jakarta di sini

2. Login dan masukkan Nomor Peserta dan kata sandi kamu

3. Klik 'Lapor Diri'

4. Kemudian jangan lupa untuk cetak tanda bukti lapor diri kamu.

Nah gimana, mudah kan Urbanreaders? Catat jadwalnya dan simak informasi lengkapnya di akun Instagram @officialppdbdki, Twitter @PPDBDKI1 atau cek di sini (https://ppdb.jakarta.go.id) ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait