Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Catat Jadwal Tayangnya, Ini 5 Serial Paling Ditunggu Tahun 2022

Ika Virginaputri,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Catat Jadwal Tayangnya, Ini 5 Serial Paling Ditunggu Tahun 2022
Image: istimewa

Jakarta - Tahun 2021 akan segera berakhir dalam sekejap mata. Di tahun ini kita banyak dihibur oleh serial-serial fenomenal seperti Squid Game, Lupin dan Bridgerton. Begitu pun di tahun 2022 karena banyak layanan streaming sudah menjadwalkan akan merilis tayangan baru yang udah ditunggu-tunggu.

Judul-judul serial baru di bawah ini semuanya merupakan spinoff dari cerita yang sudah ada dan sudah punya fanbase yang kuat. Makanya nggak heran kalau sering jadi bahan omongan netizen walau belum rilis. Yuk, lihat daftarnya ada serial apa aja.

1. Peacemaker

1640424119-Peacemaker.jpgSumber: Peacemaker TV series (Foto: HBOMax)

Gimana bisa orang yang mengaku cinta damai, justru tega membunuh siapa pun untuk mewujudkan perdamaian? Nah, fans DC pasti sudah tahu siapa yang dimaksud kalimat itu. Yes, Peacemaker. Paradoks yang ditampilkan karakter antihero di film Suicide Squad tersebut rupanya bikin sang sutradara James Gunn jatuh cinta sampai akhirnya dibuatkan serialnya sendiri.

Mengambil seting setelah kejadian Project Starfish di Jotunheim, John Cena masih dipercaya memerankan Peacemaker. Lewat akun twitternya, James Gunn bilang bahwa season 1 hanya akan terdiri dari 8 episode. Buat fans DC, jangan sampai kelewat. Serial Peacemaker tayang di HBO Max mulai 13 Januari.

2. How I Met Your Father

1640423961-HIMYF.jpgSumber: How I Met Your Father (Foto: Hulu)

Kisah perjalanan Ted Mosby soal gimana dia bertemu ibu anak-anaknya yang berlangsung selama 9 season di How I Met Your Mother (HIMYM) akan diteruskan konsepnya oleh serial How I Met Your Father. Tokoh utamanya adalah Sophie yang diperankan oleh Hillary Duff. Bintang Sex and the City, Kim Catrall, akan memerankan versi Sophie yang lebih tua dan menjadi narator di tiap episode.

Sama seperti Ted Mosby, di serial ini Sophie juga akan dikelilingi teman-teman yang juga punya cerita panjang mengundang tawa soal urusan asmara. Tayang perdana pada 18 Januari di layanan streaming Hulu, serial ini sebenernya udah direncanakan bahkan sebelum How I Met Your Mother berakhir di tahun 2014. Season awal How I Met Your Father akan terdiri dari 10 episode masing-masing berdurasi 30 menit.

3. Star Wars: Obi-Wan Kenobi

1640424234-Obi-Wan-TV-series.jpgSumber: Serial Obi Wan Kenobi (Foto: IMDB)

Setelah sukses mempopulerkan Grogu alias baby Yoda di The Mandalorian, Disney+ berencana akan merilis spinoff Star Wars lainnya yaitu tentang ksatria Jedi kharismatik, Obi-Wan Kenobi. Bintang utamanya masih Ewan McGreggor yang memerankan Obi-Wan di Star Wars versi layar lebar. Disutradarai Deborah Chow yang juga sempat menangani The Mandalorian, naskah serial Obi-Wan ini dijaga sangat ketat oleh LucasFilm supaya nggak bocor ke publik. Tapi Hayden Christensen yang berperan sebagai Anakin Skywalker sudah mengonfirmasi dia bakal kerja bareng Ewan lagi untuk serial ini. Hmmm, berarti bakal ada adu lightsaber lagi kah antara Obi-Wan vs Darth Vader?

Nggak cuma soal plot, Disney+ juga pelit info soal kapan serial ini bakal mulai tayang di 2022. Tapi kalau dilihat dari pola produksi Disney untuk The Mandalorian yang tayang di semester kedua 2019 dan 2020, para fans memprediksi serial Obi-Wan bakal rilis semester pertama 2022. Jadi para fans Star Wars harus sabar menunggu update terbaru nih.

4. Lord of the Ring

1640424529-LOTR-amazonstudios.jpgSumber: Foto pertama serial Lord of the Ring (Foto: Amazon Studio)

Sinopsis resmi yang dirilis oleh Amazon menunjukkan serial ini akan mengambil seting ribuan tahun sebelum peristiwa yang diceritakan di The Hobbit dan Lord of the Ring. Inilah awal di mana para kerajaan berjaya dan kekuatan jahat di Middle Earth terbentuk. Amazon merilis 15 aktor dan aktris yang akan membintangi serial ini di antaranya Robert Aramayo, Owain Arthur, Nazanin Boniadi, Tom Budge, Morfydd Clark, Ismael Cruz Cordova dan Ema Horvath. Hmmm, memang sih nama-nama itu agak kurang familiar ya?

Tapi jangan khawatir guys, walau 'cuma' buat serial TV, produksinya tetap dijalankan serius. Kru film yang mengerjakan serial ini adalah gabungan orang-orang yang berpengalaman bikin film blockbuster kayak J.A Bayona yang menyutradarai Jurassic World: Fallen Kingdom, Kate Hawley yang mendesain kostum di Suicide Squad, serta komposer trilogi Lord of the Ring and the Hobbit versi layar lebar, Howard Shore. Untuk karyanya di judul-judul itu Howard Shore memenangkan tiga piala Oscar. Udah nggak sabar nonton serial ini? Tunggu ya sampai 2 September 2022.

5. House of the Dragon

1640424926-A-scene-from-House-of-Dragons.jpgSumber: Belum ada keterangan resmi HBO tentang tanggal rilis House of the Dragon (Foto: HBO)

Walau ditutup dengan ending yang mengecewakan penggemar di season 8, nggak ada yang menyangkal kesuksesan Game of Thrones sebagai salah satu serial dengan penonton terbanyak dalam sejarah TV.  Makanya serial tentang perebutan tahta di Westeros ini dinilai HBO layak mendapat tayangan spin off, sekuel dan prekuel. Yang akan dirilis duluan adalah House of the Dragon, prekuel yang mengisahkan klan Targeryen 200 tahun sebelum peristiwa yang diceritakan di Game of Thrones.

Saat itu, setelah Raja Westeros mati, posisi penguasa berikutnya diperebutkan oleh sesama Targeryen. Karena nggak ada lagi klan lain yang punya naga selain Targaryen, semoga aja akan ada adu kuat naga di serial ini. House of the Dragon yang dibuat berdasarkan buku Fire and Blood karya George R.R Martin ini dibintangi oleh Matt Smith sebagai Daemon Targaryen, Emma D'Arcy sebagai Rhaenyra Targaryen dan Paddy Considine sebagai Viserys Targaryen. Sayangnya HBO masih belum merilis tanggal pastinya perilisan serial ini di tahun 2022. Jadi sabar menunggu pengumuman aja ya, guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait