menu
user
URtech

CEO WhatsApp: Apple Tidak Ingin Siapapun Gunakan Ponsel Android

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
CEO WhatsApp: Apple Tidak Ingin Siapapun Gunakan Ponsel Android
Image: Ilustrasi ikon Android. (Pixabay)

Jakarta - Perseteruan antara Facebook dan Apple semakin meruncing. CEO Whatsapp Will Cathcart terang-terangan menuding Apple melakukan diskriminatif dan tidak mendukung masyarakat yang menggunakan ponsel Android.

“Saya berasumsi bahwa Apple berkepentingan agar semua orang menggunakan iPhone. Dan Anda melihat tempat seperti AS, kebanyakan orang memiliki iPhone, dan pengalaman pengiriman pesan bekerja lebih baik di iMessage jika semua orang menggunakan iPhone,” ujar Will saat bicara di podcast Big Technology.

“Ini tentunya demi kepentingan strategis mereka bahwa orang tidak menggunakan sesuatu seperti WhatsApp karena mereka ingin orang tidak menggunakan smartphone Android," tambahnya.

Menurut Will Cathcart, label privasi yang diterapkan Apple tidak ditampilkan dalam aplikasi pesan singkat buatannya, iMessage. Berbeda dengan WhatsApp yang ditampilkan dengan 16 label privasi, Apple justru tidak menampilkan label itu karena sudah terlebih dulu diinstall di iPhone.

“Terlepas dari tujuan label tersebut, kami bersaing dengan iMessage dari Apple, kami bersaing di AS - di mana lebih banyak orang menggunakan iMessage daripada menggunakan WhatsApp - kami bersaing di banyak tempat di seluruh dunia. Anda tidak melihat label untuk iMessage saat mendownloadnya karena Anda tidak mendownloadnya, melainkan ada di ponsel Anda. Jadi, kami mengkritiknya,” paparnya.

Will sempat ditanya ponsel apa yang dia gunakan sendiri, lantang dia menjawab Android.

"Yah, saya menggunakan Android karena jika Anda melihat basis pengguna WhatsApp, kami sangat Android,” jelasnya

“Saya juga menggunakan iPad, saya telah menggunakan iPhone selama bertahun-tahun, tetapi saya benar-benar ingin menggunakan produk dengan cara yang paling orang menggunakannya, jadi saya menggunakan Android. Banyak orang menggunakan keduanya atau bolak-balik karena kami membuat produk untuk keduanya dan Anda harus memahami semuanya,” pungkas Will.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait