beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Cerita Rich Brian, NIKI dan Warren Hue Garap Soundtrack Shang Chi

Griska Laras,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Rich Brian, NIKI dan Warren Hue Garap Soundtrack Shang Chi
Image: Warren Hue, Rich Brian dan NIKI di MV California. (88rising)

Jakarta - Rich Brian, Niki Zefanya dan Warren Hue berbagi pengalaman mereka saat mengisi soundtrack 'Shang Chi and The Legend of the Ten Rings'.

Ketiga penyanyi 88Rising asal Indonesia ini mengaku harus berimajinasi untuk mengeksplorasi cerita agar soundtrack sesuai adegan. Sebab mereka tidak diperbolehkan menonton film superhero Asia itu.

"Rasanya agak sulit untuk mengetahui seperti apa dan bagaimana membuat soundtrack yang cocok dengan film. Tapi mereka bilang itu bagus dan saya rasa itu cocok dengan filmnya," kata Brian dalam virtual pers conference Shang Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album, Rabu (22/9/2021).

Dalam mencari inspirasi untuk lagunya, Niki mencoba menggali lebih dalam tentang Xu Xialing, adik Shang Chi yang kuat dan penuh tekad.

"Ketangguhan dan kemandiriannya sangat menginspirasi lagu-laguku di Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings: The Album," kata Niki.

Sementara itu, Warren Hue mendapatkan inspirasinya dari bagian-bagian film yang dia rasa sangat dekat dengannya sebagai anak muda Asia.

"Berkolaborasi untuk album ini di awal karir saya, sungguh tidak bisa dipercaya. Sebagai penggemar berat Marvel, untuk berada di dalam album ini sebagai penyanyi Asia, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Saya yakin proyek ini akan menginspirasi banyak seniman muda Asia lainnya juga,” papar Warren Hue.

Album soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sendiri berisikan 19 lagu. Album tersebut dinaungi oleh label 88rising yang dikenal menampung banyak musisi Asia, termasuk Brian, NIKI, dan Warren.

Dirilis 3 September lalu, album ini juga menampilkan jajaran musisi berbakat lainnya, seperti Anderson.Paak, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, Guapdad 4000, keshi, 21 Savage, Rick Ross, hingga DJ Snake.

Marvel Studios 'Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings' merupakan film kedua dari Marvel Cinematic Universe.

Film ini memperkenalkan Superhero terbaru, Shang Chi (Simu Liu), yang tinggal di San Francisco dan bekerja sebagai petugas parkir bersama sahabatnya Katy (Awkwafina). Hidup Shang Chi berubah ketika dia diserang oleh sekelompok pembunuh bayaran yang berusaha merampas liontin pemberian mendiang ibunya.

Serangan tersebut membuat Shang Chi dan Katy harus meninggalkan hidup mereka di San Fransisco dan pergi menuju Macau untuk menemui adiknya.

Shang Chi harus kembali menghadapi masa lalu yang telah lama dia tinggalkan. Saat kembali ke lingkaran organisasi Ten Rings yang misterius, Dia menyadari bahwa ia harus segera menghentikan ayahnya.

Disutradarai Destin Daniel Cretton, Shang Chi tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 22 September 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait