beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Cerita YouTuber Edho Zell Bikin 'Warteg Gratis', Ternyata Pernah Hidup Susah

Anisa Kurniasih,
5 Maret 2020 09.00.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita YouTuber Edho Zell Bikin 'Warteg Gratis', Ternyata Pernah Hidup Susah
Image: Edho Zell saat hadir dalam konferensi pers Disney Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Rabu (4/3/2020). (Istimewa)

Jakarta - Berhasil menjadi YouTuber terkenal, sosok Edho Zell ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal itu terbukti programnya bernama Warteg Gratis.

Lewat inisiatif sosialnya itu, Edho berhasil menginspirasi banyak orang dengan membagi-bagikan makanan gratis lewat food truck kepada orang-orang yang membutuhkan.

Bukan tanpa alasan guys, ternyata nih aksinya tersebut didasari oleh pengalaman hidup pribadinya yang pernah merasa kekurangan loh.

Memang sih, kini Edho bisa dibilang sukses dengan mengantongi 3,68 juta subscribers lewat konten komedi hingga travelingnya.

Baca juga: Raup Keuntungan Rp 363 M, Ryan Kaji Jadi YouTuber Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2019

Namun siapa sangka, kisah hidup yang dilaluinya tidaklah mudah. Edho Mengaku harus merangkak dari bawah sebelum menjadi vlogger sukses.

Pria kelahiran Jakarta, 10 Juli 1991 itu pernah merasakan pahit manis kehidupan sebagai seorang perantau guys. Pasalnya, Edho hidup seorang diri saat duduk di bangku SMA dengan uang saku yang pas-pasan dari orangtua.

"Waktu SMA tinggal sendiri di Jakarta. Dapat kiriman dari orangtua cuma Rp300 ribu per bulan buat ongkos, uang sekolah dan makan di warteg," ungkap Edho di kawasan SCBD, Jakarta Rabu (4/3/2020).

Dengan kondisi uang yang pas-pasan itu ternyata Edho dibantu oleh sosok kerabat yang budiman. dengan memberinya makansetiap malam.

Baca juga: Youtuber Edho Zell Bikin Warteg Gratis, Bagi-Bagi ke Mahasiswa

Atas kebaikan tersebut guys, Edho pun akhirnya mewujudkan Warteg Gratis sebagai wujud balas budi. Konsepnya adalah membayar suka rela bagi mereka yang mau dan gratis bagi mereka yang kekurangan.

" Ini sebagai bentuk pay it forward, dengan harapan kalau nanti mahasiswa itu sudah mapan, mereka juga bisa melakukan hal yang sama," sambung Edho.

Kini sudah ada tiga Warteg Gratis yang dijalankan yaitu di Jogja setiap Senin-Sabtu lalu di Gresik dan Jakarta setiap Weekend. Soal pendanaan, Edho Zell mengumpulkan donasi lewat kitabisa.com dan juga telah memiliki donatur tetap loh.

"Awal-awal memang saya pribadi lalu ada juga sumbangan dari netizen yang budiman yang kita putar terus dananya," tutup Edho.

Wah, semangat untuk terus berbuat baik ya Edho!

foto: Edho Zell saat hadir dalam konferensi pers Disney Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Rabu (4/3/2020). / Istimewa

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait