beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Cetak Sejarah, 'The Roundup' Tembus 10,5 Juta Penonton, Kalahkan ‘Parasite’

Cetak Sejarah, 'The Roundup' Tembus 10,5 Juta Penonton, Kalahkan ‘Parasite’
Image: Ma Dong Seok dan Son Suk Ku yang berperan dalam film 'The Roundup' (instagram/@donlee)

Jakarta - Dalam waktu kurang dari sebulan setelah rilis, film 'The Roundup' sekuel dari 'The Outlaws' ini berhasil mengalahkan beberapa film legendaris di Korea, salah satunya Parasite.

Menurut Dewan Film Korea pada Minggu, (12/6/2022), 'The Roundup' telah mencapai total 10.503.886 penonton di bioskop setelah menempati posisi pertama di box office dalam akhir pekan keempat berturut-turut.

Catatan itu menjadikan ‘The Roundup’ sebagai film terlaris yang sepanjang sejarah box office Korea.

Dengan capaian total penonton tersebut, film aksi yang dibintangi oleh Ma Dong Seok atau Don Lee ini telah menyalip film 'Parasite' yang sebelumnya memecahkan rekor film terlaris.

Parasite diketahui berhasil memenangkan penghargaan pada tahun 2019 karena berhasil menarik perhatian sebanyak 10.313.201 juta penonton. 

Tak hanya berhasil mengalahkan film tersebut sebagai film terlaris sepanjang masa, film karya sutradara Lee Sang Yong ini juga menempati posisi di atas film garapan Disney 'Frozen' dan film Hollywood 'Interstellar' yang dirilis sebelum pandemi COVID-19.

Dikutip dari Soompi pada Selasa, (14/6/2022), 'The Roundup' ini menjadi salah satu dari 28 film termasuk film internasional yang mampu meraih 10 juta penonton bioskop di box office Korea Selatan, dan hanya 20 film Korea yang mencapai tonggak sejarah tersebut. 

'The Roundup' ini menceritakan tentang petualangan seru detektif Don Lee dan timnya saat ditugaskan untuk menangkap buronan yang kabur ke Vitenam untuk dipulangkan ke Korea Selatan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait