Hot News

Brighton - Chelsea boleh yakin untuk bisa menjuarai Liga Inggris 2020/2021. Sebab mereka mengawali musim dengan kemenangan di laga Senin Malam. Maksudnya?

Chelsea melakoni partai perdana musim ini di kandang Brighton & Holve Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. Chelsea langsung menurunkan dua pembelian termahal musim panas ini, Timo Werner dan Kai Havertz.

Mereka memang ingin langsung tancap gas sedini mungkin demi memuluskan langkah bertahan di papan atas. Apalagi lawannya 'cuma' Brighton yang levelnya berada di bawah.

Cuma Werner dan Havertz yang diturunkan oleh Frank Lampard, sementara tiga pemain baru Chelsea lainnya yakni Hakim Ziyech, Thiago Silva, dan Ben Chilwell masih belum fit.

Chelsea memang bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan untuk Brighton mengembangkan permainan. Pada menit ke-23, Werner melakukan aksi di kotak penalti yang berujung pelanggaran oleh Matt Ryan.

Wasit menunjuk titik putih dan Jorginho yang maju sebagai eksekutor sukses menjaringkan bola ke jala Ryan. Pada babak kedua, Brighton mampu menyamakan skor di menit ke-54 lewat Leandro Trossard.

Mendapat ruang di depan kotak penalti Chelsea, Trossard melepaskan sepakan keras yang menghujam ke pojok kanan gawang Kepa Arrizabalaga. Tapi, dua menit kemudian giliran Chelsea yang membalas.

Situasinya serupa dengan gol Brighton, kali ini Reece James yang menembak kencang dari tepi kotak 16 meter dan melesakkan bola ke pojok gawang Ryan.

Chelsea mengunci pertandingan lewat gol Kurt Zouma di menit ke-66 saat sepakannya membentur pemain Brighton dan bersarang di jala tuan rumah.

Menang 3-1, Chelsea pun berhasil meraih tiga poin pada laga Senin malam alias Monday Night. Nah, menurut Premier League, Chelsea biasanya jadi juara liga ketika mengawali musim di Senin malam dan menang.

Setidaknya mereka sudah kali melakukan itu, yakni pada 2014/2015 saat mengalahkan Burnley 3-1 dan pada 2016/2017 saat menaklukkan West Ham United 2-1.

Bisakah kali ini juara?

 


Loading ..