beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

‘Citayam Fashion Week’, Ketika ABG Nyentrik 'Kuasai' Kawasan Sudirman

Hanisa Sutoyo,
5 Juli 2022 15.17.23 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
‘Citayam Fashion Week’, Ketika ABG Nyentrik 'Kuasai' Kawasan Sudirman
Image: 'Citayam Fashion Week' (Foto: TikTok/radita.pradana)

Jakarta  –  Citayam Fashion Week tengah trending di kalangan masyarakat setelah sebuah video diunggah oleh salah satu pemilik akun TikTok bernama @Anarchy99 atau Radita Pradana.

Video yang berisi sekumpulan anak muda itu diambil di Stasiun BNI City, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. 

Apa itu Citayam Fashion Week?

Disebut ‘Citayam Fashion Week’ lantaran di sana terlihat sejumlah anak muda yang ternyata berasal dari wilayah sekitar Citayam dan Bojong Gede. 

Fashion week sendiri mengarah pada penampilan mereka yang tengah nongkrong sembari mengenakan fashion item yang cukup nyentrik. 

Mayoritas dari mereka mengenakan pakaian dengan nuansa monokrom seperti kaos polos berwarna hitam dan putih serta celana jeans. Selain itu, tak lupa dilengkapi dengan sejumlah aksesoris, seperti topi dan kacamata hitam.

Konten video dari Radita ini layaknya ajang Paris Fashion Week, yang menunjukkan adu gaya antar remaja dengan outfit mencolok nan kekinian. 

Awal Mula Viralnya ‘Citayam Fashion Week’

Beberapa remaja asal Citayam ini awalnya kerap diwawancara oleh sejumlah orang yang sering membuat konten di media sosial TikTok. Salah satu yang menjadi viral yakni video dari @putradwii20. 

Didalam konten videonya memperlihatkan Bonge yang kerap nongkrong bersama pacarnya, Kurma.  Ia semakin viral lantaran bertengkar dengan laki-laki bernama Wahyu hingga membuat kawasan Sudirman ini ramai. 

Selain itu ada Jasmine Laticia atau yang dikenal dengan sebutan Jeje yang dinilai mirip dengan pacar Thariq Halilintar, yakni Fuji. 

Mereka inilah yang akhirnya membuat fenomena ini semakin ramai. Biasanya, para anak muda ini nongkrong di spot-spot pinggir jalan seperti halte, tangga sekitar stasiun, hinga trotoar.  

Jadi Perhatian Pemprov DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mewajarkan para anak muda yang memutuskan nongkrong di kawasan Sudirman untuk menghabiskan waktu selama libur sekolah ini. 

"Memang karena libur sekolah anak-anak dari Citayam itu datang ke Jakarta menggunakan kereta. Itu kan kereta langsung sampai ke Dukuh Atas. Mereka mungkin mencari rekreasi hiburan, melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin menarik, tentu kami mengapresiasi," kata Riza di Balai kota DKI Jakarta, Senin (05/07/2022).

Meskipun, Riza mengatakan bahwa siapa pun boleh menikmati fasilitas yang ada di Jakarta. Namun, mereka juga harus tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami mengajak seluruh warga, tidak hanya warga Jakarta tetapi warga luar Jakarta untuk merawat dan menjaga kebersihan," ujarnya.

Tuai Komentar Netizen

Fenomena ini menuai sejumlah komentar dari netizen. Mereka melihat fenomena ini sebagai suatu hal yang menarik. 

“Jadi pengen kesana juga,” tulis salah satu netizen di kolom komentar Radita Pradana.

“Gapapa mereka di situ selama masih positif, daripada di pinggir jalan sambil ngelem,” tambah seorang netizen bernama Andini.

Namun, tak sedikit juga yang kurang menyukai fenomena ini. Mereka menilai bahwa kawasan ini sudah terlalu ramai dan padat. 

“Udah gak rekomen jadi spot foto nih, udah rame mau foto apa kalau rame gini,” ujar netizen lain.  

“Rame banget udah kayak pasar,” imbuh Rima yang turut berkomentar di unggahan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait