Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Clubhouse Hadirkan Fitur Baru Mode Music, Apa Itu?

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Clubhouse Hadirkan Fitur Baru Mode Music, Apa Itu?
Image: Ilustrasi aplikasi Clubhouse. (Instagram @join.clubhouseapp)

Jakarta - Clubhouse coba meningkatkan kualitas suara dan penelusuran di platformnya lewat Music Mode. 

Music Mode merupakan sebuah pengaturan baru yang membuat suara yang keluar pada saat pengguna tampil dan berbicara di Clubhouse terdengar jauh lebih bagus dan jernih. 

Fitur tersebut cocok untuk kamu gunakan pada saat sedang memainkan lagu-lagu, bermain piano atau alat musik lainnya, serta saat asik akustikan bareng teman-teman. 

Baca Juga : Clubhouse Luncurkan Fitur Terbaru Putar Ulang Obrolan

Music Mode mengoptimalkan Clubhouse untuk menyiarkan musik dengan kualitas tinggi dan suara stereo. Pengguna juga dapat menggunakan peralatan audio profesional pada saat menampilkan suatu musik atau suara di Clubhouse, seperti mikrofon USB eksternal atau mixing boards.

1634386151-images.jpegSumber: Fitur 'Music Mode' di aplikasi Clubhouse cocok buat pengguna yang senang memainkan lagu atau alat musik (Foto: Clubhouse)

Untuk mengaktifkan Music Mode cukup klik ikon ‘tiga titik’ dan pilih "Audio Quality", kemudian pilih opsi "Music" untuk memulai sesi.  

Bagi yang mendengarkan, dan tidak naik ke atas panggung sebagai pembicara, kamu juga akan mendapatkan kualitas audio stereo yang lebih baik, saat menggunakan headphone, speaker, atau melalui ponsel, tanpa alat bantuan audio lainnya.

Baca Juga : 8 Fitur Rahasia WhatsApp dan Cara Menggunakannya

Clubhouse juga telah menambahkan fitur ‘stereo’ ke fitur Clips, jadi setiap cuplikan percakapan yang dibagikan dari pembicara yang menggunakan Music Mode juga akan terdengar bagus!

Seperti halnya dengan fitur ‘audio spasial’, Music Mode akan diluncurkan di iOS terlebih dahulu, lalu selanjutnya akan tersedia di Android..  

Bersamaan dengan Music Mode, Clubhouse memindahkan kolom pencarian atau penelusuran ke bagian atas halaman utama atau hallway untuk memudahkan akses penelusuran.

Untuk memulai pencarian, cukup scroll ke atas hallway dan pengguna akan menemukan kolom search. Tak cuma itu saja, sekarang kamu juga dapat melambaikan tangan (wave) kepada temanmu langsung dari kolom pencarian (Search) di iOS dan akan segera hadir di Android.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait