Jakarta - Saat membeli produk makeup, biasanya sih, lebih enak datang langsung ke tempat yang jualnya.

Soalnya, kita harus mencoba produk atau melihat langsung warnanya untuk mengetahui apakah produknya cocok dengan tone kulit kita. 

Tapi di tengah pandemi COVID-19, tentu saja hal itu jadi sulit. Kita menghindari tempat ramai seperti mall, belum lagi khawatir dengan kebersihan makeup tester yang tersedia di counter.

Duh, bikin pusing ya. Tapi Urbanreaders nggak perlu khawatir, kini kamu bisa beli produk makeup yang cocok tanpa harus ke mall langsung dan cobain testernya.

Soalnya hari ini (27/10/2020) JD.ID meluncurkan fitur baru di aplikasinya, yaitu ‘AR Make-up Try-On’.

Fitur ini memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) terbaru yang bikin kamu bisa cobain produk makeup secara virtual dari berbagai brand yang ada di JD.ID, baik itu lipstik, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, maskara, foundation, face powder, dan blush on.

JD.ID bekerjasama dengan beberapa brand kecantikan sehingga produk-produk brand tersebut bisa di swatch lewat fitur 'AR Make-up Try On' ini, di antaranya Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready.

Dan kalau kamu ketemu produk yang cocok pas dicobain secara virtual, kamu bisa foto hasilnya dan simpan langsung fotonya di ponselmu.

Fitur terbaru ini dapat dinikmati oleh pengguna operating system iOS (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.4) maupun Android (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.2).

Di hari peluncuran fitur 'AR Make-up Try On' ini, Liana Heryono selaku Head of Beauty Retail JD.ID menyatakan, hadirnya fitur ini untuk memudahkan proses belanja dan menawarkan pengalaman yang baru pada para pelanggan.

“Bagi sebagian besar wanita, belanja produk make-up itu tidak sesederhana belanja produk kebutuhan
sehari-hari. Dalam membeli produk make-up atau produk kecantikan, ada proses yang umumnya dijalani, seperti memilih, mencoba, hingga membandingkan berbagai brand dan swatches,” ungkap Liana.

“Melalui fitur ‘AR Make-up Try-On’, kami berupaya untuk memudahkan proses belanja para pelanggan serta
menawarkan pengalaman yang baru dalam membeli produk make-up secara online di JD.ID. Ke depannya, kami akan bekerjasama dengan lebih banyak lagi brand kecantikan lokal dan internasional, untuk menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri.”, lanjutnya.

JD.ID juga memberi banyak promo spesial untuk kamu yang belanja Beauty Category, yaitu potongan harga khusus hingga 50% untuk berbagai produk kecantikan mulai dari tanggal 27-30 Oktober 2020. 

Komentar
paper plane