Hot News

Jombang - Urbanreaders tahu gak sih kalau ternyata ada loh bir asli dari Jawa Timur? Yup, Jawa Timur punya bir yang diproduksi di Jombang, namanya Coffee Beer.

Nah, pas banget nih, kebetulan Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga baru aja mengenalkan bir asli Jombang ini lewat akun Instagramnya, Sabtu (12/9/2020).

"Kalau Jakarta punya bir pletok, maka Jawa Timur punya Coffee Beer," kata Khofifah dalam postingan terbarunya.

Berbeda dengan bir pada umumnya yang identik dengan minuman beralkohol, Coffee Beer menawarkan pengalaman minum bir yang berbeda. Sebab minuman dengan rasa dan aroma kopi ini bisa dinikmati oleh siapapun baik dewasa maupun anak-anak.

Bahkan Khofifah menjamin Coffee Beer asli Jombang ini tak mengandung alkohol dan halal.

"Meski ada embel-embel 'bir' dan dikemas dalam botol kaca gelap, minuman asal Jombang ini dijamin halal karena tidak mengandung sedikit pun alkohol," imbuhnya.

Harga bir yang dijual dalam botol kaca khas bir pada umumnya dengan berukuran 320 ml ini cukup terjangkau loh, hanya Rp 10.000 aja per botol. Selain terjangkau, bir unik satu ini juga punya rasa yang nikmat loh.

"Rasanya? Manis dan menyegarkan. Nah, biar makin mantap, sajikan dengan bongkahan es batu," jelas Khofifah.

Minuman yang terbuat dari gula pasir, air, CO2, karamel, dan kandungan kopi sangat mudah sekali ditemukan di berbagai daerah. Apalagi di daerah asalnya, sebab kabarnya minuman ini ternyata sudah ada sejak lama dan jadi minuman legendaris di Jombang.

Wah, pokoknya wajib banget deh kamu coba kalau lagi berkunjung ke Jawa Timur, khususnya saat ke Jombang ya guys.

"Pripun? Penasaran nggak dengan rasa bir asli Jawa Timur ini? Jangan ngaku pecinta kopi kalau belum pernah nyicipin minuman legend ini," tutup Khofifah.

 


Loading ..