menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Corona Masih Ganas, Tes Pramusim MotoGP di Sepang Batal!

Rezki Maulana,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Corona Masih Ganas, Tes Pramusim MotoGP di Sepang Batal!
Image: Tes MotoGP Sepang 2021 batal. (Twitter @sepangracing)

Sepang - MotoGP 2021 harusnya mengadakan tes di sirkuit Sepang bulan depan. Sayangnya, tes pramusim itu dibatalkan karena masih tingginya angka penularan COVID-19 di Asia.

Sebelum musim baru dimulai Maret, MotoGP biasanya mengadakan tes pramusim di Sepang sekitar bulan Februari. Tes ini dilakukan sebelum atau sesudah peluncuran tim jelang bergulirnya MotoGP 2021.

Tapi, khusus untuk tahun ini, tes pramusim pertama dibatalkan. Dikutip dari situs resmi MotoGP, FIM, IRTA, dan Dorna sepakat bahwa kondisi pandemi yang belum terkendali saat ini jadi alasan untuk membatalkannya.

Apalagi, pemerintah Malaysia tengah melakukan lockdown demi menekan penyebaran COVID-19 hingga membuat pendatang tidak diizinkan memasuki negara tersebut.

Meski tes pramusim Sepang batal, MotoGP tetap menghelat tes pramusim Qatar sesuai jadwal, yakni 10-12 Maret di sirkuit Losail Qatar. Jika ada perubahan maka MotoGP seperti biasa akan mengumumkannya.

Sementara itu, ada juga isu kalender MotoGP 2021 akan berubah setelah MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Argentina pada 11 dan 18 April kemungkinan dibatalkan atau ditunda. Sebab Dorna sampai saat ini belum mengumumkan kalender resmi.

Jika memang MotoGP AS dan Argentina harus dibatalkan atau ditunda, maka Qatar akan menggelar dua balapan. MotoGP Qatar dihelat 28 Maret dan berlanjut pada 4 April.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait