menu
user
URtainment

Daft Punk Umumkan Bubar usai 28 Tahun Berkarya

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Daft Punk Umumkan Bubar usai 28 Tahun Berkarya
Image: Daft Punk Umumkan Bubar usai 28 Tahun Berkarya. (Twitter @DaftPunkUnchd)

Jakarta - Duo elektronik legendaris, Daft Punk mengumumkan grupnya telah bubar pada Senin (22/2/2021).

Perintis musik elektronik itu mengumumkan pembubaran grupnya setelah 28 tahun berkarya lewat sebuah video berdurasi delapan menit berjudul Epilog, dikutip dari film mereka bertajuk 'Electroma' yang dirilis pada 2006.

Melansir dari Pitchfork, Selasa (23/2/2021), kabar ini juga dikonfirmasi oleh humas band mereka, Kathryn Frazier. Namun, sang humas tidak memberi tahu alasan grup asal Paris ini bubar.

Grup yang terdiri dari Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo ini terbentuk pada 1993.

Album debut mereka bertajuk 'Homework' yang dirilis pada 1997 adalah landmark musik dansa. Album ini menampilkan single klasik 'Around the World' dan 'Da Funk'.

Sejak terbentuk, Daft Punk telah meraih kesuksesaan besar selama bertahun-tahun. Terbukti dari Daft Punk yang berhasil memenangkan enam Grammy Awards dan 12 nominasi.

Nominasi pertama mereka datang pada 1997 dalam kategori Best Dance Recording lewat lagu 'Da Funk'.

Lalu, mereka menjadi sorotan publik pada ajang Grammy 2014 karena menjadi artis elektronik pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di Grammy.

Daft Punk membawa pulang empat piala sekaligus dalam kategori Album of the Year, Best Dance/Electronic Album, Record of the Year, dan Best Pop Duo/Group Performance.

Kumpulan lagu Daft Punk yang menjadi hits, di antaranya 'One More Time', 'Harder', 'Better', 'Faster', 'Stronger' dan 'Get Lucky'.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait