beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Daftar Korban Meninggal dan Luka Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

William Ciputra,
17 Mei 2022 19.30.06 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Daftar Korban Meninggal dan Luka Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto
Image: Bus nahas yang mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya, Senin, 16 Mei 2022. (PJR Polda Jatim)

Jakarta - Sebanyak 14 orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal bus di Jalan Tol 712+400 Jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) atau tepatnya terjadi di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Senin (16/5/2022) pagi. 

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, bus nahas itu pulang dari wisata di Yogyakarta dan akan menuju Surabaya. Namun di lokasi itu bus tersebut menabrak tiang reklame di pinggir tol hingga membuat badan bus hancur. 

"Data sementara di lapangan, penyebab kecelakaan human error, sopir cadangan ini kelelahan atau mengantuk sehingga saat melintasi KM 712+200 itu oleng, lalu pas 712+400 menabrak papan reklame," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto kepada wartawan, Senin. 

Selain korban meninggal, insiden kecelakaan ini juga menyebabkan penumpang lain luka-luka ringan hingga berat. Mereka dilarikan ke RS Petrokimia Gresik, RS Citra Medika, dan RS EMMA Kota Mojokerto. 

"Korban yang meninggal dunia kita evakuasi ke RS Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto, kemudian RSI Sakinah Mojokerto," ujarnya. 

"Kemungkinan akan kami informasikan ke keluarga korban kalau datanya sudah valid. Nanti kita hubungi keluarga korban," tutur Kombes Dirmanto, menambahkan. 

Berikut daftar korban meninggal dunia dan luka dalam kecelakaan bus Tol Mojokerto sebagaimana dilansir dari Kantor Berita Antara:

Korban meninggal dunia: 14 Orang

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait