Hot News
URtech

Daftar Yuk! Kompetisi eSports Free Fire di Enam Kota Besar Indonesia

Ardha Franstiya,
22 Agustus 2019
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Daftar Yuk! Kompetisi eSports Free Fire di Enam Kota Besar Indonesia
Image: Acara peluncuran FIRST WARRIORS. (Ardha/Urbanasia) Daftar Yuk! Kompetisi eSports Gim Free di Enam Kota Besar Indonesia

Jakarta - Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan FIRST WARRIORS melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Acara peluncuran FIRST WARRIORS sendiri diadakan di Jakarta, tepatnya di Plaza Senayan pada Kamis (22/8) siang tadi.

Menurut Victor Indajang selaku Deputy CEO PT Link Net Tbk, yang berpatokan pada Newzoo's 2019 Global Marjet Report, mengungkapkan industri eSports akan terus tumbuh, dan mobile gaming bakal kembali menjadi segmen paling besar di tahun 2019.

"Menjadi segmen paling besar pada tahun 2019, dengan pendapatan mencapai $68.5 miliar - mencapai 45% dari pasar global games, serta sebanyak 80% atau $54.9 miliar berasal dari smartphone games. Dan pada tahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar $95.4 miliar," sebut Victor.

Baca juga: Pencarian Bakat Atlet eSports Bakal Hadir di Indonesia, Berhadiah Rp 1.3 Miliar

Game yang dipertandingkan adalah Free Fire, merupakan salah satu game populer dikalangan milenial Indonesia. Victor pun ungkapkan alasan menentukan game Free Fire yang dipertandingkan dalam kompetisi ini.

“Kami melihat tren dunia dimana mobile gaming sedang mendominasi dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini, karenanya kami bermitra dengan Garena untuk membawa eSport Free Fire di season pertama ini," jelasnya.

Bukan hanya kompetisi dan produk baru bagi pencinta games saja yang dihadirkan, lho! Lanjut Victor, “Kami juga akan meluncurkan in-house channel khusus eSports di layanan tv cable First Media yaitu FIRST WARRIORS di channel #999 yang mulai tayang pada Oktober 2019.

*Baca juga:** Izin Orang Tua, Salah Satu Syarat Tersusah Menjadi Player eSports

Channel ini akan menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan eSports diantaranya kompetisi, turnamen, reality show, ulasan game, dan konten eSports lainnya di Indonesia.

Jadi, guys! Kompetisi FIRST WARRIORS sendiri terbagi dalam dua bagian, yakni kompetisi offline dan online.

Buat registrasi atau mendaftar menjadi peserta FIRST WARRIORS dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019, yaitu registrasi perorangan melalui online di www.firstmedia.com/firstwarriorsid.


Loading ..